fashion pria

Warga Tuntut Penembakan Nelayan


Medan, (Lapan Anam)

Puluhan warga Belawan yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan berunjukrasa ke DPRD Sumatera Utara dan menuntut permintaan maaf dari pihak Lantamal I Belawan atas penembakan nelayanoleh oknum TNI AL beberapa waktu lalu.

Dalam aksi yang berlangsung di halaman gedung dewan di Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat, itu massa juga menggelar orasi serta membentangkan sejumlah spanduk dan poster yang berisi kecaman mereka atas aksi sewenang-wenang oknum TNI AL terhadap rekan-rekan mereka.

"Nelayan seharusnya diayomi dan diperhatikan pemerintah, bukan ditembaki," ujar Syahruddin, koordinator lapangan, ketika berorasi di halaman gedung dewan.

Usai berorasi, massa diterima Wakil Ketua dan Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, Edison Sianturi dan Penyabar Nakhe, serta anggota Komisi A Syamsul Hilal dan Nurdin Ahmad.

Kepada massa Penyabar mengatakan aspirasi mereka akan ditampung untuk dibahas dalam rapat komisi. Ia juga mengatakan pihaknya segera akan memanggil pihak Lantamal I Belawan untuk meminta klarifikasi atas kejadian penembakan itu.

"Aspiras ini kami terima dan secepatnya kita akan memanggil pihak TNI AL untuk meminta klarifikasi agar masalah ini selesai dan tidak menjadi dilema bagi kaum nelayan," ujarnya. (ms)