fashion pria

PBR Sumut Islah, siap Menangkan Wahab

Medan (Lapan Anam)

Dewan Pimpinan Pusat Partai Bintang Reformasi (PBR) meminta dan mewajibkan para pengurus DPW PBR Sumut pimpinan H Khaeruddin Syah Sitorus alias H Buyung, untuk mendukung Abdul Wahab Dalimunthe dan Raden Syafei alias Romo sebagai pasangan cagubsu dan cawagubsu untuk pilkada 2008 ini. Amanat DPP itu keluar sebagai bagian dari proses islah yang terjadi antara kubu H Buyung dengan kubu Romo.

"Proses islah yang dimaksud adalah merujuk pada keputusan DPP per tanggal 24 Januari pukul 16.00 WIB, di mana DPP membatalkan muswillub PBR versi kubu Romo serta membatalkan pembekuan DPW kubu H Buyung. DPP menilai Muswillub ternyata tidak sesuai dengan AD/ART partai yang ada," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PBR, Julianto Mardjan, didampingi Ketua DPW PBR Sumut, H Buyung, kepada para wartawan di Medan, Jumat (25/1).


Buyung menambahkan, berbarengan dengan dua keputusan DPP itu, pihaknya selaku DPW yang telah dipulihkan kepemimpinan organisasinya diisnstruksikan untuk menyukseskan pasangan cagubsu PBR itu. Buyung sendiri merasa bersyukur atas keputusan islah itu. "Untuk itu saya menginstruksikan agar para kader PBR di tingkat cabang dan tingkat terbawa lainnya untuk menyuskeskan pasangan Wahab - Romo ini sesuai instruksi partai," ujarnya.

Buyung menegaskan bahwa islah yang dilakukan juga termasuk peniadaan ancaman recall atas kader PBR di Sumut, Mursito Kabukasuda, yang sempat dilancarkan kubu Romo pasca-muswillub lalu. Julianto mengakui bahwa keputusan DPP itu sebagai jalan tengah untuk mengatasi konflik yang ada. " Sebab sebenarnya mereka adalah dua potensi PBR yang memiliki kemampuan sama dalam mengembangkan partai secara maksimal," ujarnya.

Julianto menyebutkan proses islah tidak berlaku di kemudian hari jika ada kader yang melanggar AD/ART. "Dan keputusan ini tidak hanya berlaku untuk kubu H Buyung, melainkan juga untuk kubu Romo," ujarnya. H Buyung sendiri mengaku siap dan dengan tulus hati akan melaksanakan proses islah itu.

Pihaknya juga akan melakasanakan instruksi DPP dalam hal penyuksesan pasangan cagubsu Wahab- Romo, dan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan PBR se-sumut dalam waktu dekat ini. Buyung sendiri mengaku tidak memersoalkan keberadaan Wahab yang bukan kader PBR.

Pasalnya mereka lebih memilih untuk melihat kemampuan mereka berdua dalam memimpin Sumut ketimbang persoalan lain yang dianggap tidak penting. Di samping itu, ujar Buyung, PBR Sumut akan mengadakan pertemuan dengan pihak Partai Demokrat dan PAN yang menjadi sekutu mereka dalam mengusunng pasangan cagubsu Wahab - Romo.(ms)