fashion pria
PDIP Sumut Minta Pemulihan Pengurus

Medan (Lapan Anam)

Jajaran pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara meminta DPP PDI-P, segera memulihkan kepengurusan DPD PDI-P Sumut pasca penetapan calon guburnur dan calon wakil gubenur (cagub/cawagub) beberapa waktu lalu.

"Harapan kita status kepengurusan DPD PDI-P Sumut yang sebelumnya dinonaktifkan segera dipulihkan DPP sesuai janji Pak Panda Nababan," ujar Sekretaris DPD PDI-P Sumut, H. Alamsyah Hamdani, di Medan, Senin (29/1)

Kepengurusan DPD PDI-P Sumut sendiri dinonaktifkan DPP PDI-P menyusul penetapan cagub/cawagub Sumut dari partai itu pada 24 Januari lalu.

DPP PDI-P menetapkan pasangan Tri Tamtomo/Benny Pasaribu sebagai cagub/cawagub Sumut periode 2008-2013 yang akan bertarung pada pilgub 16 April mendatang.

Keputusan DPP tersebut mendapat penolakan dari DPD PDI-P Sumut yang diikuti dengan tidak bersedianya Ketua DPD PDI-P Rudolf M Pardede, mendaftarkan cagub/cawagub yang telah ditetapkan DPP tersebut di KPUD Sumut.

Penolakan itu berbuntut penonaktifan kepengrusan DPD PDI-P Sumut. DPP PDI-P kemudian menunjuk Panda Nababan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD DI-P Sumut dan Dudy M Murad sebagai sekretaris. Mereka bertugas mendaftarkan Tri Tamtomo dan Benny Pasaribu ke KPUD Sumut.

Panda Nababan sendiri seusai pendaftaran cagub/cawagub itu kepada wartawan mengatakan penonaktifan kepengurusan DPD PDI-P Sumut hanya bersifat sementara.

"Ini (penonaktifan, red) hanya untuk kepentingan pendaftaran cagub/cawagub. Setelah ini posisi kepengurusan DPD PDI-P Sumut akan dikembalikan kepada kondisi semula," katanya ketika itu.

Sehubungan dengan itu DPD PDI-P Sumut berharap kepengurusan yang dinonaktifkan itu segera dipulihkan sesuai janji Panda Nababan.

Alamsyah Hamdani yang pada kesempatan itu didampingi sejumlah fungsionaris DPD PDI-P Sumut antara lain Tagor P. Simangunsong, Effendi Naibaho, M. Affan dan sejumlah pengurus DPC dan PAC PDI-P se Kota Medan itu mengatakan pemulihan status kepengurusan DPD PDI-P Sumut penting untuk konsolidasi partai menjelang pilgub dan Pemilu 2009. (ms)