fashion pria
Cagubsu Wahab Siap Hadapi Resiko

Medan, (Lapan Anam)

H Abdul Wahab Dalimunthe, SH, mengatakan, siap menghadapi resiko terkait keputusannya untuk maju sebagai Cagubsu di Pilgubsu 2008. Bahkan dia siap direcall partai Golkar dan mundur dari jabatan Ketua DPRDSU yang saat ini masih dipegangnya.

"Jangankan direcall dan mundur, dipanggil Tuhan pun saya selalu siap," tegas Cagubsu yang akrab dipanggil Abah menjawab wartawan usai rapat paripurna DPRDSU dengan agenda pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap RAPBD Sumut TA 2008 di gedung dewan, Kamis (31/1).

Kata Wahab Dalimunthe, masalah recall dan mundur dari jabatan Ketua DPRDSU harus melalui mekanisme yang berlaku. Dia siap menjalankan mekanisme dan mematuhi peraturan yang mengatur soal itu.

Karenanya, dia menegaskan, persoalan ,umdur dari jabatan Ketua DPRDSU tidak perlu dipolitisir. “Ada mekanisme yang sudah mengaturnya dan kita akan turuti mekanisme itu”, katanya sambil memasuki ruang Sekwan bersama Gubsu Rudolf M Pardede.

Sebelumnya, ketika selesai penandatanganan persetujuan DPRDSU terhadap RAPBDSU 2008, Gubsu Rudolf secara mendadak mengangkat tangan Abdul Wahab Dalimunthe. Menyaksikan kekompakan tersebut, anggota dewan dan undangan bersorak dan tandatangan.

“Sikap Rudolf tersebut seolah mendukung Abah menjadi Cagubsu”, kata sejumlah anggota dewan.

Rudolf dan Abah hari itu nampak kompak dan ceria, sambil sesekali diwarnai ketawa bersama secara serentak. Wajah keduanya nampak bersinar, seolah tidak ada masalah diantara kedua tokoh itu.

Menjawab wartawan soal sikap DPP PDIP yang tidak mencalonkan dirinya di Pilgubsu, Rudolf kembali menegaskan kekecewaan hatinya.

"Saya jelas kecewa, tapi sebagai kader partai saya tetap loyal”, katanya tanpa merinci . (ms)