fashion pria



PDI-P Ambil Formulir Pendaftaran Cagubsu

Medan (Lapan Anam)

DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mengambil formulir pendaftaran calon Gubsu-Wagubsu di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Senin hari ini (21/1).

“Rencananya, pendaftaran Cagubsu dari PDIP akan dilaksanakan, Rabu atau Kamis dengan pengembalian formulir ke KPU Sumut”, kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Eron Lumbangaol kepada para wartawan di KPUD Sumut, Sabtu (19/1).

Eron menyebutkan Senin tersebut DPP juga akan menyelesaikan kegiatan survei yang digalang terhadap para bakal calon Gubsu-Wagubsu PDI-P Sumut. Namun Eron enggan menyebutkan nama cagubsu yang akan diusung PDI-P pada pilkada 2008 ini. Eron hanya menyebutkan kader yang akan usung adalah yang memiliki semangat kebangsaan yang jelas terhadap Indonesia.

Mengenai kemungkinan Megawati menggunakan hak prerogatif dalam penentuan cagubsu dan cawagubsu, Eron tidak menepis kemungkinan itu.

"Tetapi tetap saja Ibu (Megawati -red) akan mendengarkan aspirasi arus bawah sebelum menggunakan hak prerogatif tersebut. Kalaupun suara arus bawah tidak senada dengan penggunaan hak prerogatif atau keputusan DPP, maka DPP wajib menyosialisasikan keputusan partai ke arus bawah.

Sikap senada juga dilontarkan senada dengan Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM PDI-P, Firman Jaya Daeli. Sampai sekarang pihaknya belum membuat keputusan final soal siapa cagubsu yang akan mereka usung. Tentang peluang Gubsu yang juga Ketua DPD PDIP Sumut, Rudolf M Pardede, kembali secara diplomatis Firman menjawab semua calon memiliki kans yang sama untuk diusung.(ms)