fashion pria

Biarkan Proses Hukum Berjalan

Elit Politik Jangan Gegabah Komentari Kasus Abdillah
Medan (Lapan Anam)

Patriot Nasional (Patron) Sumut meminta elit politik dan elemen masyarakat tidak gegabah mengomentari kasus menimpa Walikota Medan Drs. H. Abdillah SE, Ak,MBA dan Wakilnya Drs. H. Ramli MM di KPK.

“Jangan gegabah berkomentar sebab bisa makin menyudutkan posisi kedua tokoh sentral kota Medan itu. Biarkan proses hukum berjalan sesuai mekanisme”, ujar Ketua Umum DPW Patron Sumut, Jaya Kirana Lubis didampingi Wakil Ketua Drs. Baringin Pulungan dan Sekum Indra Surya Lubis kepada wartawan di Medan, Selasa (8/1).

Jaya mengatakan, meski walikota telah ditetapkan sebagai tersangka, belum tentu terbukti melakukan kesalahan seperti yang dituduhkan padanya. Maka jika semakin banyak komentar justeru makin memperkeruh suasana.

“Bahkan bisa saja karena komentar tanpa control malah memberatkan posisi walikota dan wakil walikota, untuk membuktikan bahwa tidak terjadi pelanggaran hukum dalam berbagai kasus yang dituduhkan pada mereka”.

Semua warga Medan sayang kepada Abdillah dan Ramli, sebab mereka milik warga kota. Tetapi kalau kita gegabah, KPK maupun oknum tertentu tidak suka padanya makin menekan posisi Abdillah dan Ramli.

Semestinya kita bersama-sama memberikan kesejukan dan kedamaian, agar suasana kota tetap kondusif. Kita mestinya terus berdoa serta memberi semangat kepada walikota dan wakil walikota untuk menyelesaikan kasus ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada hukum.

“Yang dibutuhkan walikota saat ini, bukan komentar , statemen dan aksi. Kita semua harus tenang dan jangan gegabah, agar tidak menimbulkan kepanikan,” kata Jaya.

Masyarakat luas dia minta jangan berfikiran negatif karena belum tentu Abdillah dan Ramli bersalah. Maka semua pihak diminta tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, tanpa harus beraksi dan berkomentar macam-macam. (bp)