fashion pria
Anggota DPRDSU,Sobambowo :
Audit PD AIJ Sumut
Medan, (Lapan Anam)
Anggota Komisi C DPRDSU dari Partai Pelopor, Sobambowo u’ulolo meminta aset dimiliki Perusahaan Daerah (PD) Aneka Isndustri dan asa (AIJ) Sumut segera diaudit dan didata ulang. Ini diperlukan untuk menhindari hilangnya aset PD AIJ khususnya Pemprovsu.
Hal itu dikemukakan Sobambowo kepada wartawan di gedung dewan usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan Direktur PD AIJ, Drs M Sitangggang, yang dipimpin Drs Yulizar Parlagutan, Selasa (29/1).

Sobambowo mengatakan, Pemprovsu khususnya Gubsu Rudolf M Pardede perlu membetuk tim investigasi, menelusuri keberadaan aset yang dimiliki PD AIJ. Sebab, Sobambowo menilai sejak berdirinya aset PD AIJ hingga kini tidak diketahui data aset PD AIJ.

“Dewan mendesak agar pemprovsu segera menelusuri dan mendata seluruh aset yang dimiliki PD AIJ. Kita ingin mengetahui mana asset PD AIJ saat ini sejak berdirinya hingga kini,” kata Sobambowo.

Dia mensyilair, banyak aset PD AIJ yang ada di kabupaten/kota di Sumut, tapi keberadaannya saat ini tidak terdata. Salahsatu contoh, aset PD AIJ yakni bioskop yang dulunya pernah berdiri.

“Kita pertanyakan kemana aset bioskop dan gedungnya yang ada dahulu. Untuk itu, kita minta asset yang dimiliki PD AIJ tersebut segera ditelusuri dan didata ulang. Jika ditemukan ada kejanggalan, maka kita minta pihak terkait membawanya ke meja hukum untuk dipertanggungjawabannya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sobambowo mengungkapkan, perlunya didata ulang dan diusut tuntas seluruh aset PD AIJ bertujuan untuk kelanjutan perusahaan itu kedepan.

“Jika asetnya masih ada, maka sudah pasti PD AIJ-nya perlu dipertahankan dan mendapat pembenahan yang layak. Tapi, jika asetnya sendiri sudah tidak ada lagi, maka sebelum dibubarkan PD AIJ-nya, kita minta pihak manjemennya agar mempertanggungjawabkannya,” sebutnya. (ms)