fashion pria


Soal Pilgubsu, MUI Kecewakan Umat Islam

Medan (Lapan Anam)
Sikap netral MUI Sumut dalam Pilgubsu 2008, mengecewakan ummat Islam. Pasalnya, dengan sikap netral itu ummat Islam kehilangan pegangan dan tuntunan tentang figur yang akan dipilih.

“ Ketika umat mengharapkan patwa soal calon Gubsu, MUI malah mengambil sikap netral. Ulama kita di MUI sudah tak mau tahu melihat realita ummat”, kata cendekiawan muslim, Anwar Bakti, di kampus UMSU Medan, Sabtu (26/1).

Dikatakan, umat sebenarnya bukan hanya butuh tuntunan doa saja, maka seharusnya MUI bersikap tegas agar umat bisa menentukan pilihan terbaik dari para calon yang baik. Karena ulama adalah pewaris para nabi, bukan hanya tukang doa. Maka MUI seharusnya tidak alergi persoalan politik.

Berpolitik juga bagian dari ajaran Islam. Nabi Muhammad SAW juga berpolitik. Misalnya ketika mengangkat hajarul aswat.Pada peristiwa itu Nabi juga berpolitik.

” Maka kita heran, kenapa MUI Sumut enggan menyatakan sikap politiknya ,” kata Anwar.

Disisi lain, Anwar juga menyatakan kekecewaan Angkatan Muda Muhammadiyah terhadap Cagubsu Syamsul Arifin SE. Karena sejak awal sudah membangun komitmen dan persahabatan dengan warga Muhammadiyah, tapi malah menjadikan tokoh diluar Muhammadiyah sebagai pasangan Wakilnya di Pilgubsu 2008. (hubban nst)