fashion pria

Warga PBB Sosialisasikan Pasangan Syamsul-Pujo

Medan, (Lapan Anam)

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Utara meminta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB di daerah-daerah dapat menyosialisasikan pasangan Syamsul Arifin – Gatot Pujdonugroho sebagai cagub dan cawagub Sumut periode 2008-2013.

"Pasangan Syamsul - Gatot merupakan cagub dan cawagub yang diusung PBB beserta 11 partai politik lainnya. Kita meminta pengurus DPC PBB se-Sumut segera menyosialisasikan pasangan ini ke kader-kader partai dan masyarakat luas," imbau Ketua DPW PBB Sumut Drs Banuaran Ritonga kepada wartawan di Medan, Jumat (25/1).

Pasangan Syamsul Arifin - Gatot Pudjonugroho mendaftar ke KPU Sumut pada Kamis (24/1) malam. Berdasarkan hasil deklarasi yang digelar di BM3 Jalan Adinegoro, sebanyak 12 partai politik mendukung mereka. Yakni PPP, PBB, PKS, Partai Patriot Pancasila, Partai Serikat Islam, PNI Marhaenisme, Partai Persatuan Nadlatul Ummah (PPNUI), Partai Merdeka, Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Menurut Banuaran, PBB Sumut berketetapan hati mengusung Bupati Langkat Syamsul Arifin, yang juga Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) sebagai calon Gubernur Sumut periode 2008-2013.

"Kami menilai Syamsul merupakan tokoh masyarakat yang benar-benar merakyat," katanya.

Ia menambahkan kepemimpinan Syamsul Arifin juga sudah teruji dan sukses memimpin Langkat selama 2 periode. "Beliau (Syamsul-red) adalah putra Melayu dan sahabat semua suku. Jadi tak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung Syamsul Arifin," demikian Banuaran.

Sementara, pasangan Syamsul yakni Gatot Pudjonugroho adalah Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(ms)