fashion pria

Diwarnai Unjukrasa
Asyirwan Yunus Terpilih di Muswillub PBR Sumut

Medan (Lapan Anam)

Ratusan kader Partai Bintang Reformasi (PBR) Sumatera Utara menggelar unjukrasa menolak dilaksanakannya Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) DPW PBR Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan , Rabu (16/1).

Berdasarkan pantauan wartawan, kader PBR sepertinya terkecoh, karena Muswilub yang seyogyanya dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza, ternyata dilaksanakan di kediaman Wakil Ketua DPP PBR H Raden Muhammad Syafi’I di Jalan Bunga Baldu II Medan.

Berpindahnya Muswilub PBR tersebut, karena adanya pembatalan dari pihak management Hotel Garuda Plaza berdasarkan surat No D05-0708001 perihal pemberitahuan pembatalan acara tertanggal 16 Januari 2008 yang ditujukan kepada Solahuddin selaku pemesan ruangan di Hotel Garuda Plaza Medan untuk kegiatan PBR.

Surat pembatalan dari pihak managemen hotel tersebut ditandatangani General Maneger Hotel Garuda Plaza Medan Razali Muchtar dengan alasan keamanan.Salah satu fungsionaris DPW PBR Sumut Ahmad Padang dalam orasinya mengatakan bahwa pihaknya menolak Muswilub, karena tidak ada kesalahan yang dilakukan H Khairuddinsyah Sitorus selama menjabat sebagai Ketua DPW PBR Sumut.

Ditempat terpisah, Ketua DPW PBR Sumut H Khairuddinsyah Sitorus mengungkapkan dirinya telah dizholimi oleh DPP PBR dengan dipaksakannya pelaksanaan Muswilub DPW PBR Sumut untuk melengserkan dirinya.

Padahal, tegas Khairuddinsyah, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PBR di Pontianak tanggal 22-23 Desember 2007, Ketua Umum DPP PBR Bursah Zarnubi menyampaikan, tidak ada lagi Muswilub PBR di seluruh Indonesia .

“Kita akan menuntut ini sesuai dengan hukum yang berlaku, karena saya merasa telah dizholimi”, katanya kepada wartawan.

Meski adanya aksi penolakan, Muswilub DPW PBR Sumut tetap dilaksanakan di rumah Wakil Ketua DPP PBR Raden Muhammad Syafi’I di kawasan Jalan Bunga Baldu II yang diikuti 16 dari 24 DPC PBR se Sumut dengan memilih Asyirwan Yunus sebagai Ketua DPW PBR Sumut dan mengusulkan Iman Peranginangin sebagai Sekretaris.

Asyirwan Yunus ketika dihubungi via selulernya mengatakan, Muswilub ini dilaksanakan karena terjadinya kemandekan organisasi, sehingga DPW PBR Sumut dibekukan. (ms)