fashion pria


Taripar Laut Harahap
Calon Kuat Ketua PKB Paluta


Medan (Lapan Anam)

Drs Taripar Laut Harahap dijagokan memimpin DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), yang akan dibentuk lewat Musyawarah Cabang (Muscab) PKB dalam waktu dekat.

DPC PKB Paluta belum terbentuk, karena masih bergabung dengan PKB Tapsel. Seiring pemekaran Tapsel dengan terbentuknya Kabupaten Paluta, maka pembentukan PKB juga masih kepengurusan baru.

Taripar Laut Harahap, kelahiran Gunung Tua tahun 1967 dan alumni Fakultas Syariah IAIN Medan, dinilai banyak pihak mampu membesarkan partai PKB di daerah itu. Dia tokoh yang memiliki akses luas terhadap berbagai elemen masyarakat, sehingga sangat memungkinkan membangun komunikasi partai dengan akar rumput.

Taripar Laut yang kini anggota DPRD Tapsel, sangat mengenal daerah dan tahu apa tantangan yang bakal dihadapi. Atas dasar itu, alumni Pesantren Purba Baru ini,diyakini memiliki kans kuat memenangkan pertarungan di Muscab PKB Paluta tersebut.

“Taripar Laut tokoh yang dikenal dan mengenal Paluta, dia juga tahu peluang apa yang bisa diraih PKB di daerah itu”, kata sejumlah pihak.

Suami dari Lindawaty Spd dan ayah 3 orang anak ini juga optimis mampu membangun PKB di Paluta, jika menjadi ketua. Bahkan jika diberi kepercayaan, dia yakin PKB akan peroleh kemenangan hingga satu fraksi di DPRD Paluta.

“Sebagai kabupaten hasil pemekaran, maka pembentukan PKB di Paluta juga sangat banyak tantangan. Tapi saya yakin dengan komunikasi yang baik, semua masalah teratasi”, katanya.(ms)