fashion pria



PIB Sumut Tetap Solid Hadapi Pilgubsu

Medan,(Lapan Anam)

DPD Partai PIB (Perhimpunan Indonesia Baru) Sumut tetap solid dalam menghadapi Pilgubsu 2008. Bahkan seluruh kader dan fungsionaris pengurus DPD dan DPC telah diinstruksikan untuk tetap memilih dan memenangkan pasangan Cagubsu RE Siahaan – H Suherdi.

JIka ada tudingan seolah PIB pecah menjelang Pilgubsu, itu tidak benar. Malah konsolidasi partai dan sosialisasi Cagubsu usungan partai makin mantap”, Ketua DPD Partai PIB Sumut Elbiner Silitonga, MBA didampingi Wakil Ketua R Yusuf Tarigan, BBA, Sofyan Harahap, Sekretaris Sumpeno, SSos, Wakil Sekretaris Drs E Henry Situmorang dan Wakil Bendahara Drs Robinhot Sianipar kepada wartawan di Medan, Rabu (30/1).

Penegasan itu disampaikan Elbiner, menanggapi adanya tudingan Sekretaris DPC Partai PIB Medan Khairuddin Siregar, menuduh DPD partai telah menerima Rp2 M untuk mendukung pasangan RE Siahaan – Suherdi.

“Tudingan Khairuddin Siregar itu tidak benar dan fitnah serta nyata-nyata telah merusak citra sekaligus melanggar kebijakan partai. Untuk itu, partai akan mengambil tindakan tegas terhadap Khairuddin serta siapa saja kader yang tidak loyal terhadap keputusan partai,” ujar Elbiner senada dengan Yusuf dan Sofyan.

Dikatakan Elbiner, keputusan Partai PIB mendukung pasangan RE Siahaan – Suherdi telah sesui mekanisme partai berdasarkan rapat pleno DPD Partai PIB Sumut dengan memperhatikan masukan dari pimpinan anak cabang, bukan atas dasar ‘money politik’ atau semacm uang perhu.

“Memang dari awal penjaringan balon Cagubsu/Cawgubsu, Khairuddin tampaknya sangat mendukung Syamsul Arifin. Tapi berdasarkan hasil rapat pleno DPD Partai PIB yang digelar 10 Januari 2008, dihadiri 20 pengurus DPD mengusulkan 7 nama Balon. Kemudian mengerucut menjadi satu nama untuk dijukan ke DPN Parti PIB di Jakarta,” katanya. (ms)