fashion pria


DPP PBR AKAN RECALL MURSITO KABUKASUDA

Medan, (Lapan Anam)

Dewan Pimpinan Pusat Partai Bintang Reformasi (DPP PBR) memutuskan untuk segera me-recall anggota DPRD Sumatera Utara Mursito Kabukasuda karena indisipliner.

Wakil Ketua Umum DPP PBR H. Raden Muhammad Syafi'i di Medan, Kamis, mengatakan DPP PBR telah menginstruksikan recall Mursito segera diproses oleh DPW PBR Sumut hasil musyawarah luar biasa (muswillub) 15 Januari 2008.

"Ketua Umum (Ketua Umum DPP PBR Bursyah Zarnubi, red) dan Sekjen (H. Rusman Ali, red) sudah menginstruksikan agar proses recall segera dijalankan," kata Raden Muhammad SYafi'i yang akrab disapa Romo itu.

Menurut dia, instruksi recall terhadap Mursito Kabukasuda sesungguhnya sudah dikeluarkan DPP PBR sejak lama, ketika yang bersangkutan menghujat PBR dalam sebuah aksi di gedung DPRD Sumut beberapa waktu lalu.

"DPP sudah mengeluarkan instruksi recall sejak dia ikut berdemo, membaca puisi dan membagi-bagikan tulisan-tulisan berisi hujatan terhadap partai di gedung dewan beberapa waktu lalu, tapi ketika itu masih bisa kami pertahankan," katanya.

Untuk tindakan terakhir yang dilakukannya ketika melancarkan hujatan, hinaan, makian dan penistaan terhadap pribadi Raden Muhammad Syafi'i dan para petinggi PBR yang memfasilitasi pelaksaan Muswillub DPW PBR Sumut, Rabu (16/1), DPP tidak bisa lagi memaafkan yang bersangkutan.

"Kalau dulu saya masih saja membela dia agar tidak di-recall, kali ini saya pun harus pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Kali ini saya terpaksa harus sepakat dengan keputusan Ketua Umum dan Sekjen bahwa Musrsito harus di-recall," katanya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa DPW PBR Sumut hasil muswillub harus segera memproses pengusulan recall terhadap mantan Wakil Ketua DPW PBR Sumut tersebut.

Romo mengatakan, pe-recall-an diharapkan akan membuat Mursito Kabukasuda kembali produktif seperti sebelum yang bersangkutan duduk menjadi anggota dewan.

"Selama menjadi anggota dewan Mursito seperti kehilangan kreatifitasnya, padahal dulu dia sangat rajin menulis dan bahkan sempat menerbitkan sejumlah buku. Harapan kita dia kembali kreatif dan produktif jika tidak lagi duduk di dewan," katanya.(ms)