fashion pria

Hasil Test Calon Panwas Pilgubsu Diumumkan

Medan (Lapan Anam)

Tim seleksi calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) priode 2008-2013 akan mengumumkan calon anggota Panwas yang dinyatakan lulus, Rabu, (9/1) pukul 16.00 WIB di FiSIP USU Medan.

“Sekitar 20 persen diantara calon yang mengikuti seleksi akan dijaring dan dinyatakan lulus,” kata Koordinator Sekretariat Tim Seleksi Drs. Agus Suriadi MA kepada wartawan di kampus USU, Selasa (8/1).

Calon yang dinyatakan lulus selanjutnya akan mengikuti wawancara pada tanggal 12 Januari 2008. Dari hasil wawancara, tim seleksi akan menjaring dan menetapkan 6 orang dan direkomendasikan ke DPRDSU untuk menetapkan 3 orang diantaranya sebagai anggota Panwas Pilgubsu priode 2008-2013.

Dikatakan, sebelumnya pendaftaran seleksi Panwas Pilgubsu telah dimulai tanggal 2 – 4 Januari 2008 pukul 08.30 – 18.00 WIB, di FISIP USU. Jumlah yang mengambil formulir sebanyak 238 orang.

Dari jumlah itu, mengembalikan formulir sebanyak 98 orang. Dengan rincian 97 orang mengantar langsung, dan 1 orang mengirim via pos.

Agus juga Sekretaris Pasca Sarjana Program Studi Pembangunan USU Medan itu mengatakan, setelah melalui proses seleksi berkas, ditetapkan 90 orang yang memenuhi kriteria administrasi.

Umumnya peserta gugur karena tidak melengkapi ijazah (minimal S-1), dan tidak memenuhi persyaratan umur (minimal 30 tahun). Dari 90 pendaftar yang menuhi kriteria administrasi itu, terdiri unsur masyarakat sebanyak 58 orang, dari unsur perguruan tinggi 25 orang, dan dari unsur pers sebanyak 7 orang.

Agus mengungkapkan, psikotes dilaksanakan tanggal 7 Januari di Fakultas Psikologi, dan ujian tertulis tanggal 8 Januari di FISIP USU. Namun yang mengikuti psikotes hanya 83 orang. Yang 7 lagi dinyatakan gugur dengan alasan terlambat dan tidak hadir. Sedangkan peserta ujian tertulis 81 orang, dan dua lagi dinyatakan gugur karena keterlambatan dan tidak hadir.(mp)