fashion pria


Soal Pembentukan Kabupaten Deli
DPRDSU Tunggu Rekomendasi Gubsu

Medan,(Lapan Anam)

DPRDSU masih menunggu rekomendasi dari Gubsu soal rencana pembentukan Kabupaten Deli. Jika rekomendasi itu diterima dewan, akan diproses sesuai kewenangan yang ada.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Sumut H Abdul Wahab Dalimunthe,SH ketika menerima delegasi Presidium Panitia Pembentukan Kabupaten Deli yang terdiri dari Penasihat Ir taufan Agung Ginting, Zakaria Bangun, SH, Ketua Timbangen Ginting, Sekretaris Alisman Saragih, John Andreas Purba, Bendahara Wan Saiful Barus dan Ir Darma Bukit, Rabu (16/1) di DPRD Sumut.

“Kendalanya sekarang bagi DPRD Sumut, tinggal menunggu suratrekomendasi persetujuan dari Gubsu, jika sudah ada surat itu, kitaakan serahkan ke Komisi A membahasnya, sekaligus menjadualkan rapat paripurna pengesahannya,” ujar Wahab sembari berjanji akan segera menyurati Gubsu agar secepatnya mengeluarkan surat rekomendasi tersebut.

Namun demikian, ujar Wahab yang saat itu didampingi sekretaris dananggota Komisi A Drs Penyabar Nakhe dan Drs H Ahmad Ikhyar Hsibuan mengharapkan tim panitia dapat bergerak cepat melengkapi berbagai administrasi maupun syarat-syarat layaknya pembentukan kabupaten baru sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, agar target panitia, pembentukan Kabupaten Deli sudah disahkan pemerintah pusat pling lambat April 2008 dapat tercapai.

Dalam kesempatan itu, tim panitia Timbangen Ginting dan AlismanSaragih menyampaikan terimakasihnya atas dukungan yang disampaikan Ketua DPRD Sumut, apalagi usulan pembentukan Kabupaten Deli itu sudah digulirkan sejak tahun 2002 hingga 2007.(ms)