fashion pria


2000 Personil Polri Kawal Pilgubsu

Medan (Lapan Anam)

Poltabes Medan akan mengerahkan dua pertiga kekuatan personil untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) priode 2008-2013 yang akan berlangsung 16 April 2008.

“Kekuatan yang akan diturunkan berkisar dua ribu anggota, juga Bantu dari satuan Poldasu dan Brimob. Kita harus patikan masyarakat aman dan tertib melaksanakan hak pilihnya di Pilgubsu”, kata Kapoltabes MS, Kombes Pol Drs Bambang Sukamto SH,MH.

Bambang mengatakan itu menjawab wartawan, usai menghadiri simulasi pengamanan Pilgubsu di halaman Mapoltabes MS, Jalan HM Said Medan, Sabtu pagi (26/1).

Kapoltabes mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi pihak-pihak yang tidak menginginkan Sumut khususnya Kota Medan kondusif. ”Kota Medan barometermya Kamtibmas di Sumut,” kata Bambang.

Simulasi satuan elit Sat Samapta Poltabes MS, dibawah komando Kompol Iwan Setiawan, SH,Sik, berjalan lancar dan memukau. Simulasi ini juga menyita perhatian para perwira polisi. Nampak hadir para Kasat, Kanit dan Kapolsekta se-jajaran Poltabes MS.

Kepada anggota Sat Samapta Poltabes MS, Bambang meminta agar simulasi ini menjadi rangkaian latihan buat personil itu sendiri dalam rangka pengamanan Pilgubsu yang semakin dekat.

Perwira berpangkat melati tiga ini mengharapkan partisipasi masyarakat menjaga Kamtibmas.”Jangan takut melapor bila ada indikasi tindakan anarkis yang dapat menganggu pelaksanaan Pilgubsu “.(mp)