PARTAI BULAN BINTANG BELUM BAHAS CAPRES

Medan (Lapan Anam)
Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) hingga saat ini belum ada membicarakan dan membahas Calon Presiden (Capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2009.

Demikian diungkapkan Ketua Umum DPP PBB DR H MS Kaban SE MSi dihadapan ratusan kader dan caleg DPW PBB Sumut, pada acara silaturahmi DPW PBB Sumut dengan Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bahdin Nur Tanjung di Hotel Madani Medan, Rabu (18/2).

Pada kesempatan itu, MS Kaban menyatakann bagi PBB, membicarakan dan membahas Capres akan dilakukan setelah selesai dilaksanakannya Pemilu Legislatif 2009.

Untuk kriteria Capres yang akan diusung PBB pada Pemilu 2009, ungkap Kaban, kriterianya sudah ada ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui fatwanya.

Artinya, sebut Kaban, apa yang dimaksudkan MUI dalam fatwanya soal calon pemimpin, itulah yang menjadi kriteria dan pegangan PBB untuk memilih seorang pemimpin atau Capres.

“Fatwa yang dikeluarkan MUI untuk seorang calon pemimpin, itu yang menjadi pegangan PBB dan seluruh kader PBB wajib mendukung fatwa MUI itu,” ujar MS Kaban.

Dukung SBY-JK

MS Kaban yang juga Menteri Kehutanan (Menhut) Republik Indonesia ini dengan tegas mengatakan pihaknya mendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla (SBY-JK).

Menurut Kaban, siapa bilang hari ini Kabinet Pemerintahan SBY-JK gagal dalam menjalankan tugasnya, sebagai bukti ada hal-hal yang di era pemerintahan sebelumnya tidak tercipta, tapi sekarang di era Pemerintahan SBY-JK sudah tercipta.

Kaban juga menilai, SBY-JK merupakan pasangan yang tepat untuk bangsa ini dan silahkan masyarakat menilainya sendiri terhadap Pemerinhatan SBY-JK saat ini.***