188 Platinum Juarai Turnamen Futsal Hasrul Azwar Cup

Medan (Lapan Anam)
Tim Futsal Platinum 188 berhasil menjuarai Turnamen Futsal Hasrul Azwar Cup I yang digelar di Lapangan Futsal Suka Elok milik politisi senior DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut, Drs H Hasrul Harahap MM.

Atas kesuksesannya itu, 188 Platinum meraih hadiah berupa tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Pemberian hadiah dilakukan di lapangan futsal Drs H Hasrul Azwar, Senin (16/2) malam.

Walikota Medan, Afifudin Lubis, yang didampingi sang empunya gawean, Hasrul Azwar,langsung hadir dan menyerahkan hadiah pertama turnamen itu pada utusan 188 Platinum.

Untuk juara kedua diraih oleh Mulia FC dan meraih hadiah tropi, piagam, dan uang sebesar Rp 3 juta. Juara ketiga diraih New 09 dan meriah dana sebesar Rp 2 juta.

Selain penghargaan untuk tim, hadiah uang juga diberikan kepada pemain terbaik yang diraih Dede Iskandar serta pemain pencetak gol terbanyak yang diraih Mahmud Aziz dengan 23 gol. Keduanya meraih dana pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Penghargaan diberikan oleh Kadis Tarukim Sumut Syafarudin Siregar, Kabiro Kapwat Propsu, serta beberapa pejabat kecamatan dan kelurahan di sekitar kawasan Jalan Suka Elok tersebut. Hasrul Azwar yang saat ini menjadi Ketua Komisi VIII DPR-RI saat memberikan sambutan mengaku terharu dan bahagia dengan antusiasme peserta tim futsal peserta turnamen.

Dari 24 peserta, Hasrul menyebutkan ketiga tim itu berhasil memenangkan pertarungan yang sangat ketat. "Karena itu saya bertekad akan menyelenggarakan turnamen ini setiap tahunnya. Semua ni kami lakukan dengan tidak memungut biaya apapun dari para peserta turnamen," ujar caleg PPP untuk DPR-RI dari dapem Sumut 1 ini.

Ayahanda caleg DPRD Sumut dari dapem 9 (Siantar-Simalungun) ini membantah jika turnamen ini digelar karena motif politik yang terkait pemilu 2009. Hasrul mengaku sejak awal telah berniat membangun dunia olahraga di masyarakat perkotaan. Wujudnya adalah pembangunan lapangan futsal tersebut sejak dua tahun lalu.

"Sejak dua tahun lalu lapangan futsal ini kami bangun, tak ada motif apapun selain menumbuhkembangkan olahraga di tengah-tengah pemuda kita. Semua orang bisa bermain futsal di sini, gratis, tak dipungut bayaran sedikitpun," ujarnya.

Hadir dalam acara itu Walikota Medan Afifudin Lubis, Sekda Medan Zulmi Eldin, Kadis Tarukim Sumut Syafarudin Siregar, Ketua Fraksi PPP DPRD Sumut Rizal Sirait, Ketua DPD PPP Kota Medan Ahmad Parlindungan Batubara, serta ratusan massa pendukung PPP serta masyarakat sekitar.***