Badrotin Haiti Miliki Rekor Cemerlang di Kepolisian


Medan (Lapan Anam)
Anggota DPRDSU H Abdul Hakim Siagian SH,MHum mengharapkan Kapoldasu yang baru Brigjen Pol Badrotin Haiti dapat menangani kasus demo pendukung Provinsi Tapanuli (Protap) secara profesional dan tuntas.

“Kita berharap siapa saja yang salah dalam kasus Protap dapat dikejar untuk mempertanggungjawabkannya sesuai kadar kesalahan masing-masing”, kata Hakim lewat telepon selular tadi malam.

Politisi PAN juga Ketua Pansus Pencari Fakta Tragedi 3 Pebruari mengucapkan selamat bertugas kembali di Sumut bagi Badrotin Haiti. Sosok Badrotin Haiti menurut Hakim Siagian, adalah tegas dan memiliki rekor cemerlang di kepolisian.

“Dia terbukti sukses menjadi Kapolda di daerah konplik dan diharapkan juga akan sukses dalam langkah-langkah prepentif, dan professional dalam kuratif khususnya dalam menangani kasus Protap”, kata Siagian.

Dia berharap, ditangan Badrotin Haiti citra polisi harusnya sudah total jadi sipil, bukan lagi gaya militer. Dicintai rakyat tapi tegas dan professional dalam menegakkan hukum.

Siagian yakin Badrotin akan sukses bertugas di Sumut. Dapat memberi contoh dan membereskan persoalan-persoalan yang berkait dengan pungli dan dugaan permainan untuk jabatan. Menghukum yang salah dan mempromosikan yang sukses. ***