Calon DPD RI David Susanto Pilih Bank Sumut


Medan (Lapan Anam)
Bank Sumut milik masyarakat Sumatera Utara menjadi pilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI David Susanto SE bernomor urut 9, sebagai alokasi rekening khusus untuk laporan selama kampanye.

“Potensi daerah harus dieksplorasi maksimal, seperti menggunakan Bank Sumut ketika maju menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Ini sebagai langkah awal menunjukkan kecintaan dan mendorong kemajuan Sumatera Utara,” kata David Susanto SE (foto-red) juga mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Gubsu-Wagubsu 2008 kepada wartawan di Medan , Rabu (18/2).

Laporan rekening dan saldo awal dana kampanye telah dilaporkan kepada KPUD Sumut pada 6 Februari 2009. Semua itu berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2008, tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam pasal 134 ayat 3 menyebutkan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah peserta Pemilu memberikan laporan awal dana kampanye Pemilu, dan rekening khusus dana kampanye kepada KPU melalui KPU provinsi paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum hari pertama jadwal pelaksanaan kampanye dalam bentuk rapat umum.

“Kemandirian dalam anggaran juga menjadi prinsip dasar saya dalam Pemilu 9 April 2009,” kata David Susanto SE. Selain itu, dia menjajaki kerjasama dengan LSM untuk tetap menjaga transparansi anggaran calon DPD RI selama lima tahun ke depan, ketika terpilih mewakili Sumatera Utara. “Jadi transparansi itu akan diteruskan hingga satu periode kedepan untuk mengawal tetap independent serta mewakili aspirasi masyarakat.”

“Kita ingin menunjukkan kepada generasi muda lainnya, kampanye tidak sepenuhnya harus memiliki modal yang besar. Presiden RI Ir Soekarno saja waktu mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia belum memiliki sumber modal yang melimpah “, kata David Susanto SE juga aktif memperjuangkan kesejahteraan petani, nelayan dan pekerja.

Prinsip kebersamaan diyakini menjadi modal utama untuk maju dalam Pemilu 2009, kata David Susanto SE juga Sekretaris Kaukus Wartawan Peduli Petani dan Nelayan. “Tentu kita tidak ingin generasi muda nantinya terbelengu dan terkekang karena mandeknya regenerasi di kalangan anak muda. Modal kita kebersamaan,” kata David Susanto SE juga wartawan Harian Waspada. Ini menjadi latar belakang kita maju.

David Susanto SE juga mengajak kepada masyarakat bisa memberikan dukungan atau sumbangan di Bank Sumut atas nama David Susanto SE bernomor rekening 102.02.04.007241-8. “Kita menganut azas keterbukaan dan kebersamaan. Jadi setiap sumbangan atau bantuan nantinya akan diumumkan kepada publik sesuai batas akhir peraturan perundang-undangan.”

David Susanto SE kelahiran 19 Juli 1973, alumni SD Muhamadiyah 01 Medan (1985), SMP Taman Siswa Medan dan SMP Babalan Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat (1988), SMA Negeri 9 Medan (1991) serta Fakultas Ekonomi UISU (1997).***