fashion pria

Provinsi Tapanuli Barat

Medan (Lapan Anam)
Rakyat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menginginkan terbentuknya Provinsi Tapanuli Barat (Protapbar). Tapteng menolak bergabung dengan Provinsi Tapanuli (Protap), yang diwacanakan sekelompok orang di Tapanuli.

Dukungan dan aspirasi rakyat Tapteng itu, sudah di setujui DPRD Tapteng. Demikian dikatakan Ketua DPRD Tapteng, Maratua Siregar, saat ingin menyampaikan surat keputusan DPRD Tapteng No. 32/KPTS/Tahun 2008 tentang keinginan membentuk Protapbar itu ke DPRDSU di Medan, Rabu (26/11).
“Masyarakat terus mendesak pembentukan Provinsi Tapanuli Barat, demikian juga pernyataan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se- Kabupaten Tapteng mendukung pembentukan Protap Barat, akhirnya DPRD Kabupaten Tapteng mengambil sikap”, tegas Siregar.
Menurut dia, masyarakat Tapteng marah disebabkan ibu kota Provinsi Tapanuli yang direncanakan sebelumnya di Pandan dekat Sibolga, ternyata direncanakan di Siborong-Borong, Tapanuli Utara (Taput), sehingga tidak sesuai dengan kesepakatan.(ms)