fashion pria

Obama dan Syamsul Arifin Miliki Kemiripan


Medan (Lapan Anam)-Konsul AS di Medan Mr Sein B Stein menyatakan,Obama memiliki kemiripan dengan Gubsu H Syamsul Arifin SE. Keduanya sangat merakyat, dekat dengan masyarakat bawah sehingga menjadi sangat populer di mata rakyat.”Seperti juga Pak Syamsul Arifin, Obama sangat dekat dengan rakyat sehingga sangat populer dimata rakyat AS,” kata Mr Sein usai mengikuti prosesi pemilihan Presiden AS di Sun Plaza Medan, Rabu (5/11).
Dalam acara itu, hadir Pj Walikota Medan Afifuddin Lubis, Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Provsu Drs H Eddy Syofian MAP, Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Provsu Ir Hj Nurlisa Ginting serta sejumlah pelajar dan pemilih pemula yang sengaja diundang Konsulat AS di Medan.
Dalam kesempatan itu, Gubsu langsung menyampaikan ucapan selamat kepada Konsul AS Mr Sein B Stein setelah menyaksikan terpilihnya Obama.
Gubsu mengatakan, dirinya sejak awal menjagokan Obama. Bahkan memprediksi Obama memenangkan pemilihan itu. Dia juga terinspirasi dengan figur Obama yang merakyat dan pernah tinggal di Jakarta selama 4 tahun tersebut.
Diharapkan Gubsu, pengalaman Obama selam tinggal di Indonesia mengilhaminya, untuk lebih memahami budaya ketimuran Indonesia yang selalu mengedepankan kebersamaan. Dengan demikian Obama bisa lebih dicintai masyarakat Amerika. “Saya sangat berharap kalau suatu waktu Obama bisa datang ke Medan ,” kata Gubsu.
Sejarah Baru
Seperti diketahui, sejarah baru telah tercipta di AS. Barack Obama dipastikan menjadi presiden kulit hitam pertama di AS. Obama menjadi presiden AS ke-44. Kandidat dari partai Demokrat tersebut menguasai 297 electoral votes, sementara McCain hanya mendapat 145 electoral votes.
Dengan terpilihnya Obama, pria berumur 47 tahun itu menambah panjang daftar presiden AS yang terpilih di usia relatif muda. Obama akan berumur 47 tahun 5 bulan saat dilantik menjadi presiden baru AS pada 20 Januari 2009 mendatang. Obama lahir pada 4 Agustus 1961 di Honolulu , Hawaii , AS. (ms)