Caleg PBR Tanam 5.000 Pohon di Langkat dan Binjai

Medan (Lapan Anam)
Gelar kampanye hijau, calon anggota legislatif (caleg) Partai Bintang Reformasi (PBR) untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan 11 Kota Binjai-Kabupaten Langkat Drs Asyirwan Yunus menanam 5.000 pohon di bumi Langkat dan Kota Binjai, Senin (17/11).

Penanaman 5.000 pohon di bumi Langkat dan Kota Binjai itu merupakan kampanye hijau dalam rangka peduli lingkungan dan mengantisipasi Global Warming “Juga untuk mengurangi bahaya gas CO2,” Asyirwan Yunus kepada wartawan di Medan, Selasa (18/11).
Penanaman 5.000 batang pohon itu juga dilakukan oleh anggota DPR RI Ir Junisaf Akbar yang juga caleg PBR nomor 1 DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Sumut III antara lain meliputi Binjai dan Langkat.
Di Langkat kedua caleg PBR itu menanam 2.500 bibit pohon mahoni, mangga durian dan pohon asam glugur. Penanaman dilakukan Asyirwan dan Junisaf secara simbolis di Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura Langkat.
Pada kesempatan itu, Asyirwan dan Junisaf didampingi Ketua DPC PBR Langkat T Fahzul Izharsyah SE yang merupakan caleg PBR nomor 1 untuk DPRD Langkat dapil Langkat II dan Bendahara DPC Jula’idi Syam yang juga caleg nomor 1 untuk dapil III Langkat.
Hal yang sama dilakukan dilakukan di Binjai dengan menanam 2.500 bibit pohon mahoni, mangga, durian dan pohon asam glugur di Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara Jalan T Amir hamzah Kota Binjai.
Di kota rambutan ini, kedua caleg peduli lingkungan itu didampingi pengurus DPC PBR Langkat M Dahlan Siregar SAg yang juga caleg nomor 1 DPRD Binjai untuk dapil III Binjai dan Edi Sofyan caleg nomor 1 DPRD Binjai untuk dapil II Binjai.
Baik di Langkat maupun Binjai, aksi kampanye hijau dengan menanam 5.000 pohon itu melibatkan seluruh DPC yang ada di kedua daerah dan masyarakat setempat.
Menurut Asyirwan, "kampanye hijau" merupakan gerakan menaman pohon di kawasan-kawasan tertentu dan bertujuan untuk melestarikan lingkungan.
"Lingkungan hidup kita dewasa ini sudah semakin rusak akibat rendahnya kepedulian kita. Melalui gerakan ini PBR menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekaligus perlawanan terhadap 'global warmning'," ujar anggota DPRD Sumut ini.
Asyirwan Yunus yang pada Pemilu 2004 mencalonkan diri dari dapil Madina, Tapsel dan Padang Sidempuan, pada Pemilu 2009 tercatat sebagai caleg nomor urut satu PBR untuk DPRD Sumut dari dapil Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.(ms)