Oknum Pejabat Cari Muka


JIKA melewati Jalan Putri Hijau (depan TVRI), ada iklan layanan masyarakat cukup mencolok. Tulisannya, “Sumut Luar Biasa.” Iklan ini menampilkan gambar Presiden SBY dan Gubsu H Syamsul Arifin.

Jika melewati Jalan Palang Merah Medan, ada juga iklan ucapan syukur atas kepercayaan masyarakat Sumut kepada Syamsul Arifin SE-Gatot Pudjonugroho ST menjadi Gubsu priode 2008-2013.
Apayanya yang luar biasa ? Apanya pula yang perlu disyukuri ? Jika iklan macam begini dipampangkan dengan waktu sangat lama,hingga tulisannya sudah mulai pudar dan kusam, apa bukan sekedar Subdibilhep (supaya dibilang hebat) ?

Kuat dugaan, iklan ini dipasang pemilik reklame juga salah seorang pejabat setingkat eselon II di Pemprovsu. Tujuannya, agar Syamsul Arifin sooor dan posisinya sebagai pejabat eselon tidak digeser walau kinerjanya hanya mengumbang.

Oleh banyak pihak, pemasangan ini lantas dinilai sebagai upaya CARI MUKA. Sebab Gubsu Syamsul Arifin sendiri diyakini tidak begitu soor iklan macam beginian. Datu Sri Lilawangsa Hidayatullah ini, malah lebih konsentrasi mewujudkan visi dan misinya sebagai Gubsu agar rakyat tidak lapar, tidak bodoh, tidak sakit dan memiliki masa depan.***