fashion pria

Indonesia Harus Melawan Kapitalisme


Medan, (Lapan Anam)
Peringatan hari pahlawan harus senantiasa dijadikan momentum anak bangsa untuk selalu introspeksi diri, meningkatkan etos kerja serta sikap kebangsaan cinta tanah air Indonesia. Ini diperlukan agar anak bangsa selalu mengingat jasa dan perjuangan para pahlawannya.
Hal itu dikemukakan Anggota DPRDSU dari Fraksi PAN Ir H Kamaluddin Harahap MSi (foto)kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (10/11), menanggapi peringatan hari pahlawan pada setiap tanggal 10 November.
"Kita patut bersyukur kepada para pahlawan negara kita, yang telah berhasil menciptakan kemerdakaan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia. Rasa syukur menerima kemerdekaan ini harus selalu kita tanamkan sebagai barometer anak bangsa untuk selalu meningkatkan etos kerja untuk mengisi kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara Indonesia kedepan," sebut Kamaluddin Harahap juga Ketua DPW PAN Sumut.
Dia menjelaskan, meski bangsa Indonesia saat ini menerima kedaulatan dan kemerdekaan, namun tanah air kita masih dalam belenggu kesulitan perekonomian dan percepatan pembangunan. Bahkan bangsa Indonesia saat ini masih terus menjadi ancaman belenggu kapitalisme dalam sejumlah bidang seperti bidang ekonomi.
"Meski kita sudah merdeka, tapi bangsa kita Indonesia masih jauh dari sistem perekonomian yang maju. Hal ini mungkin saja disebabkan bangsa kita berada dalam belenggu perekonomian kapitalisme," sebut Kamaluddin juga Caleg DPRDSU dari daerah pemilihan Sumut 1 (Kota Medan) nomor urut 1.
Kamluddin mengatakan, sebagai anak bangsa diminta agar senantiasa meneladani perjuangan dan kegigihan para pahlawan bangsa. Sebab meski para pahlawan perjuangan dengan keterbatasan namun tetap gigih dan semangat membela tanah air Indonesia.
"Makanya saat ini kita sebagai anak bangsa harus selalu berbuat sungguh-sungguh untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia. Jika dahulu para pahlawan berjuang untuk lepas dari penjajahan negara lain, maka saat ini sebagai anak bangsa kita harus mampu berjuang lepas dari belenggu kapitalisme," tegas Kamaluddin.
Kamaluddin menekankan, anak bangsa Indonesia saat ini sudah saatnya berjuang dan berbuat serius dalam menitik beratkan dalam bidang ekonomi, agar kedepan mampu menjadi bangsa yang sejahtera dan berwibawa di mata dunia. Untuk itu, Kamaluddin mengajak lapisan masyarakat agar mengedepankan kemandirian dalam berbuat dan beraktifitas.
Lebihlanjut Kamaluddin mengajak anak bangsa pada peringatan hari pahlawan agar tetap menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai kesatuan dan persatuan. Ini diperlukan agar bangsa kita jauh dari sektarianisme.
"Sebagai anak bangsa kita harus selalu mengedepankan kebersamaan dan cinta tanah air," ujarnya. (ms)