fashion pria

1.000 Utusan Etnis dan Suku Akan Silaturrahmi

Medan,(Lapan Anam)

Sedikitnya 1.000 orang peserta utusan dari seluruh suku dan etnis di Sumut, akan menghadiri acara silaturrahmi akbar bersama Ketua Umum PB MABMI (Majlis Adat Budaya Melayau Indonesia) H Syamsul Arifin SE di Hotel Madani Medan, Jumat mendatang (7/11).
“Silaturrahmi dimaksudkan mempererat persaudaraan antar etnis dan suku di Sumut. Acara juga dihadiri Wagubsu Gatot Pujo Nugroho”, kata Ketua Panitia Silaturahmi, Drs. Syarifuddin Rosha, di Medan, Minggu (2/11).

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua Panitia Silaturahmi Drs. Milhan Yusuf, MA, Dt. Adil Freddy Haberhan, SE dan Hj. Chairul Bariah, SH, kemudian sekretaris Syahril Tambusai, SE, wakil sekretaris Alamsyah Ahmad, SPdI dan OK Hairudinata, SH serta bendahara Ir. H. Aspan Syofyan, MM dan wakil bendahara Hj. Aisyah Hanum, SH,MKn.

Kata-kata "Sahabat Semua Suku" sendiri merupakan semboyan yang dipakai sekaligus dipopulerkan pasangan Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho menjelang pemilihan gubernur April lalu. Syamsul Arifin sendiri merupakan Ketua Umum PB MABMI.

Dikatakan, hubungan baik antara suku dan etnis merupakan modal dasar pembangunan di Sumut. Daerah itu dipastikan tidak akan pernah bisa membangun jika suku dan etnis tidak bisa bersatu.(ms)