fashion pria

Abdul Azis Angkat Jadi Ketua DPRD Sumut

Medan, (Lapan Anam)
H Abdul Aziz Angkat terpilih menjadi Ketua DPRDSU sisa masa bhakti 2004-2009 pada rapat paripurna dewan yang berlangsung di Medan , Kamis sore (13/11).

Dalam paripurna dipimpin Pelaksana Ketua DPRDSU, Drs H Hasbullah Hadi SH SpN dihadiri Sekdaprovsu itu, Aziz Angkat meraih 61 suara dukungan dari total 76 anggota dewan yang memberikan suara. Aziz mengalahkan Zaman Gomo Mendrofa yang hanya mendapatkan 11 suara, sementara empat suara dinyatakan batal dan sembilan anggota dewan tidak hadir.

Pelaksana Ketua DPRDSU mengatakan pemilihan dilakukan karena kekosongan posisi ketua dewan menyusul pengunduran diri H Abdul Wahab Dalimunthe. "Karena kekosongan posisi ketua dewan, maka kita harus memilih Ketua DPRD untuk sisa masa bhakti 2004-2009," ujarnya.

Dikatakan, Partai Golkar sebagai partai asal mantan Ketua DPRDSU kemudian mengusulkan dua nama sebagai kandidat ketua dewan. Kedua kandidat adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut yang juga Ketua Dewan Penasehat Fraksi Partai Golkar DPRDSU, H. Abdul Aziz Angkat dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, Zaman Gomo Mendrofa.

"Hasil pemilihan tersebut selanjutkan akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden RI untuk dimintakan pengesahan," sebutnya.

Ketua Fraksi PBR DPRDSU, H Raden M Syafi'i SH MHum saat dimintai pernyataannya seputar pemilihan itu mengingatkan Aziz Angkat yang terpilih sebagai ketua dewan, nantinya agar benar-benar bertugas menyerap aspirasi rakyat Sumut. Menjadikan aspirasi itu sebagai kebijakan politik yang dioperasionalkan dan dijalankan eksekutif.

Raden Syafi'i akrab disapa Romo juga mengingatkan Aziz Angkat sebagai Ketua DPRDSU terpilih dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan kepentingan semua golongan.

"Meski pak Aziz berasal dari Partai Golkar maka sebagai Ketua DPRD Sumut, dia harus bergaya atau berkebijakan di semua golongan atau fraksi dalam melakukan dan mengeluarkan kebijakannya," kata Romo juga Caleg DPR-RI dapem Sumut 1.

Romo mengatakan, pada masa jabatan Aziz Angkat sebagai ketua dewan hingga tahun 2009, diyakini akan memiliki banyak tugas berat yang dilakukan. Seperti, lanjut Romo, mengesahkan perda yang saat ini masih dalam pembahasan di tingkat pansus dewan.

Untuk itu, sebut Romo, Aziz Angkat dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan dewan harus memiliki waktu luang yang banyak dalam menjalankan kewajibannya sebagai ketua dewan.

"Kita berharap kepada pak Aziz sebagai Ketua DPRD Sumut nantinya agar menyiapkan waktu lahir dan bathin. Karena pada masa jabatannya dia juga sebagai caleg DPR-RI, yang otomatis juga akan sibuk melakukan sosialisasi dirinya," imbau Romo.(ms)