fashion pria

GM FKPPI Prioritaskan Kader di Pilgubsu

Medan (Lapan Anam)

Ketua GM FKPPI Sumut H Nazaruddin Sihombing mengatakan, GM FKPPI akan memprioritaskan kadernya dalam Pilgubsu 2008. Namun karena kader GM FKPPI mewarnai bursa Cagubsu, maka sikap resmi akan diputuskan lewat rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang segera digelar di Medan.

”Edaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) menyatakan, GM FKPPI harus memprioritaskan kader. Namun kenyataannya tiga dari lima pasangan Cagubsu yang ikut bertarung di Pilgubsu merupakan kader GM FKPPI, maka sikap resmi akan kita putuskan di Rapimda”, katanya dalam pidato pelantikan Ketua GM FKPPI Medan di wisma Benteng Medan, Selasa malam (26/2).

Dia mengatakan, Syamsul Arifin - Gatot Pudjonugroho, RE Siahaan adalah kader GM FKPPI. Sedangkan Mayjen TNI (Purn) Tri Tamtomo adalah dewan pembina GM FKPPI. Tokoh-tokoh tersebut ikut bertarung di Pilgubsu 2008 dan memiliki kedekatan emosional yang sama dengan warga GM FKPPI.

”Mereka aset bangsa yang lahir dari rahim GM FKPPI, memiliki komitmen yang kuat demi tegaknya NKRI. Maka kita harus pilih dan tetapkan siapa yang harus dukung diantara mereka”, kata Nazaruddin Sihombing.

Karenanya, sebelum Rapimda digelar jangan ada warga GM FKPPI yang mengeluarkan statemen dukung mendukung. Karena semuanya sama dan aset berharga bangsa ini.

Dalam kesempatan itu, Kamaluddin Nasution dan HM Hanafi Harahap SH dilantik menjadi Ketua dan Sekretaris GM FKPPI Medan. Hadir juga Cagubsu Tri Tamtomo dan pasangan Syamsul Arifin-Gatot Pudjonugroho.

MESRA
Cagubsu H Syamsul Arifin SE dan Mayjend TNI Purn Tri Tamtomo pada malam itu, justru terlihat sangat akrab dan mesra. Keduanya malah terlihat tidak seperti bersaing, tapi kompak dan saling rangkul.

Syamsul saat itu datang bersama Cawagubsu Gatot Pudjonugroho, sedangkan Tri Tamtomo tanpa didampingi cawagubsunya, Ir Benny Pasaribu.

"Saya tidak menganggap Pak Tri Tamtomo sebagai lawan saya, karena lawan saya adalah calon yang lain," kata Syamsul dalam sambutannya yang langsung membuat semua yang hadir tertawa dan bertepuk tangan.

Menurut Bupati Langkat ini, dirinya lebih menganggap Tri Tamtomo sebagai sosok yang perlu mendapat penghargaan, dengan latar belakang TNI yang dimilikinya. Sebagai warga FKPPI yang punya latar belakang sebagai putra putri dari TNI Polri, Syamsul melihat TNI begitu banyak berperan bagi bangsa ini.

Tri Tamtomo dalam sambutannya juga menyatakan Syamsul Arifin merupakan sosok yang sangat dihormatinya. Bahkan mantan Pangdam Bukit Barisan yang pernah bertugas selama 3,5 tahun di Medan ini mengaku sering melakukan kerjasama dengan Syamsul Arifin yang sudah terjalin sejak lama. (ms)