fashion pria
Mahasiswa Ditahan Polisi
Orang Datangi DPRDSU

Medan (Lapan Anam)

Orang tua mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (UHN), mendatangi DPRDSU, Kamis (28/2), memohon agar anak mereka yang ditahan Poltabes Medan dibebaskan dan diberi kesempatan mengikuti kuliah.

”Kami mohon dewan mempasilitasi agar anak kami dikeluarkan dari tahanan dan Rektor memberikan kesempatan anak kami kuliah kembali di Noemmensen," Harap para orang tua.

Ketua Komisi E Rafriandi Nasution didampingi anggotanya Burhanudin Rajagukguk ketika menerima orang tua mahasiswa UHN, berupaya menenangkan delegasi.

Rafriandi mengatakan, Komisi E akan membangun komunikasi dengan Poltabes dan Rektor UHN dan menemui 8 mahasiswa yang ditahan ."Kita tidak ada janji-janji dalam hal ini, kalau sudah bertemu dengan pihak Poltabes maupun Rektor, kita akan ketemu lagi membicarkannya," ujar Rafriandi seraya minta para orang tua membuat pernyataan berdamai.

Orang tua mahasiswa yang mendatangi DPRDSU yakni Jummy Simare-mare, Hengki P Napitupulu, E Manurung dan S Marpaung. Mereka mengatakan, dari 40 mahasiswa yang dipecat dan diskors, 8 mahasiswa diantaranya masih ditahan di Poltabes, diantaranya Jhoni Walington Butar-butar, Jhon Sarimatua Purba, Bernard Simare-mare, Candrow manurung, Horas Simanjuntak, Bernard Hasiolan Yosua Nababan. (ms)