fashion pria

Uskup Agung Harapkan Cagubsu Punya Etika
Wahab Janjikan Angkat Pejabat Tanpa Setor Uang


Medan (Lapan Anam)

Uskup Agung Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga berharap Pilkada Sumut berlangsung aman, tertib dan demokratis sesuai harapan seluruh masyarakat. Semua Cagubsu harus punya etika dan menghindari cara-cara kurang terhormat.

Harapan itu dia ungkapkan ketika menerima kunjungan Cagubsu H Abdul Wahab Dalimunthe SH didampingi tim suksesnya, dan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Drs Ikhyar Hasibuan dan A. Samosir, Jumat (23/2) di kediaman Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga Jalan Imam Bonjol Medan.

Anicetus Bongsu, Koajutur Uskup Agung Medan didampingi tokoh-tokoh Katolik dari FMKI Sumut Timur Panjaitan SH, Drs Yohanes Sembiring, Linus Rumapea, Theo pakpahan, Linda Girsang, dari Ikataka Sarjana Katolik Indonesia Aliozisokhi Fau, Hendrik Halomoan Sitompul dan PMKRI dari Unika Santo Thomas Medan.

Uskup Anicetus menyatakan kekagumannya terhadap keberanian Wahab Dalimunthe ketika menjadi Bupati Tapteng, karena bersama-sama berjuang dalam memindahkan ibu kota Tapteng dari Sibolga ke Pandan. “Dengan kepribadian Wahab selama ini, saya yakin dia akan mampu memimpin Sumut,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang singkat dan penuh keakraban antara Anecetus-Wahab tampaknya telah ada benang merah, bahkan Wahab berjanji jika terpilih, mereka akan bertemu lagi. “Uskup adalah saudara saya,” ujar Wahab.

Wahab dengan gaya kocak-akrabnya mengungkapkan, kedatanganya di keuskupan sebagai warga Sumut memberitahukan kepada pimpinan tertinggi agama di Sumut, tentang pencalonan dirinya menjadi Gubsu pada Pilkada nanti.

Wahab juga berjanji, jika terpilih menjadi Gubsu periode 2008-2013, pengangkatan pejabat tidak harus setor uang. “Saya juga menduduki jabatan mulai dari Camat sampai Wakil Gubsu tidak memberi atau diminta uang,” ungkapnya.(ms)