fashion pria
Dua Alasan PKS Tetapkan Syamsul Jadi Cagubsu

Medan (Lapan Anam)

Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring membeberkan alasan partainya menetapkan Syamsul Arifin SE menjadi Cagubsu 2008. Dalam Safari Dakwah di lapangan benteng Medan, Sabtu (9/2), dia mengatakan, setidaknya ada dua alas an.

"Pertama, secara prinsipil PKS mengusung tema bersih, perduli, dan profesional. Syamsul Arifin dan Gatot sesuai dengan kriteria tersebut. Tentang keperdulian sosial, coba tanyakan kepada para tukang becak, pedagang, serta kaum papa lainnya di sumut serta Langkat khususnya, pastilah Bupati Langkat ini dikenal secara luas oleh kaum papa," ujarnya.

PKS sendiri sudah setahun terakhir membahas hal tersebut secara mendalam, termasuk dengan parpol-parpol Islam yang disebut Koalisi Parpol Islam, namun akhirnya pecah berantakan. Alasan kedua, Syamsul Arifin sudah sangat dikenal oleh seluruh masyarakat Sumut.

Dengan demikian, mereka lalu mengeluarkan surat dukungan resmi partai yakni Keputusan Presiden PKS Nomor 003/D/SKEP/DPP PKS/1429 Hijriah tentang Cagubsu - Cawagubsu.Tifatul kemudian menambahkan kalau penetapan pasangan tersebut justru merepresentasikan pilihan ummat Muslim di Sumut yang jumlahnya mayoritas.

Jika ummat tidak bersatu dalam pilgubsu nanti, Tifatul mengingatkan akan tipisnya peluang pasangan cagubsu Muslim untuk menang. Untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam mengusung paket Syamsul - Gatot, Tifatul memimpin langsung pembacaan ikrar kesetiaan untuk memenangankan pasangan itu. (ms)