fashion pria

Release


Sumut Butuh 1,2 Juta ton Jagung

Medan (Lapan Anam)

PTPN-IV menyediakan lahan seluas 3.000 ha untuk dimanfaatkan dengan tanaman semusim seperti budidaya jagung. Panen sudah dilakukan Direktur SDM dan Umum PTPN-IV Rusdi Lubis bersama Gubsu Rudolf M Pardede di tara di Afdeling VII Unit Usaha Adolina PTPN-IV, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai Kamis (21/2) siang.

Gubsu Rudolf M Pardede dalam sambutannya mengatakan, saat ini Sumut membutuhkan jagung sebanyak 1.200.000 ton per tahun. Sedangkan hasil produksi jagung pada tahun 2007 hanya 788.091 ton, sehingga masih kekurangan jagung sebesar 411.909 ton.

Pada kesempatan yang sama Gubsu memberikan bantuan benih jagung sebanyak 750 kg untuk areal 50 ha kepada petani Sergai yang akan dialokasikan pada sentra jagung di Kec. Tebing Syahbandar, Dolok Masihul, dan Kecamatan Sipispis.

Bupati Sergai HT Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, peluang pengembangan tanaman jagung di Kabupaten Sergai masih terbuka. Mereka melakukan kerjasama dengan pihak PTPN, melalui memanfatkan lahan pra replanting sebagai tanaman sela dalam kurun waktu tertentu. (ms)