fashion pria
Deklarator PBR Siap Menangkan Pasangan Syamsul - Gatot

Medan (Lapan Anam)

Deklarator dan sejumlah kader Partai Bintang Reformasi (PBR) Sumatera Utara, menyatakan mendukung sekaligus siap memenangkan pasangan H Syamsul Arifin - Gatot Pudjo Nugroho, pada Pilgub Sumut tanggal 16 April 2008 lalu.

Pernyataan itu disampaikan Robert Situmorang salah seorang deklarator PBR Sumut dan sejumlah kader PBR di antaranya, Gunawan, Yusnardi dan Subakti Manik kepada wartawan di Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Kamis (7/2).

Pernyataan mendukung sekaligus memenangkan pasangan Syamsul - Gatot tersebut, menurut Robert, sejalan dengan sikap Da'i sejuta umat KH Zainuddin MZ (mantan Ketua Umum DPP PBR--red). Saat itu Zainuddin menyampaikan dukungannya kepada Syamsul - Gatot pada peringatan Harlah (Hari Lahir) PPP ke 35 yang dilaksanakan DPC PPP Batubara di Lima Puluh, Minggu (3/2) lalu.

"Saat itu, Zainuddin telah menyatakan dukungannya pada pasangan Syamsul-Gatot," kata Robert Situmorang.

Menurut Robert Situmorang, yang juga mantan Ketua Umum Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut itu, pihaknya tetap komit mendukung pasangan Syamsul - Gatot. Pasalnya, empat dari lima Partai Islam peserta Pemilu 2004, yakni PPP, PKS, PBB dan PPNUI telah mendukung pasangan ini.

"Jujur kami katakan, sikap PBR yang berbeda dengan empat Parpol Islam lainnya, telah mengecewakan pendiri, kader dan simpatisan PBR. Ini membuktikan bahwa pimpinan PBR lebih mengutamakan kepentingan pribadi daripada kepentingan umat," kata Robert Situmorang.

Robert yakin dengan didukung empat Parpol Islam, ditambah 7 Parpol lainnya, yakni Partai Patriot (PP), PKPB, PKPI, PSI, PPDK, Partai Merdeka dan PDI, pasangan Syamsul - Gatot akan menang dalam Pilgub Sumut 16 April 2008.

"Dalam waktu dekat, kita akan segera mengkoordinir kader dan simpatisan PBR yang ada di Sumut untuk berjuang memenangkan pasangan Syamsul - Gatot. Bagi kader dan simpatisan yang ingin bergabung dapat menghubungi nomor 08126306660. Apapun resikonya kita memang sudah siap," kata Robert. (ms)