fashion pria
DPP PDIP Belum Bersikap Soal Nasip Rudolf

Medan,(Lapan Anam)

DPP PDIP hingga kini belum menentukan sikap kepada mantan Ketua DPD PDIP Sumut Rudolf M Pardede, menyusul yang bersangkutan mengeluarkan statemen bahwa DPP tidak memiliki etika politik dalam menetapkan pasangan cagub/cawagub dari partai itu.

"Tak ada sikap kita terhadap beliau. Hanya saja, beliau sebagai kader jangan seperti itu," kata Wakil Sekjen DPP PDIP Agnita Singadikane kepada wartawan seusai meninjau panen padi varitas EMESPE sekaligus penyerahan bibit padi kepada kelompok tani di Kecamatan Labuhan Deli Desa Pematang Johar Kab. Deli Serdang, Selasa (5/2).



Rudolf sendiri yang juga berencana maju pada Pilgub Sumut dalam satu penerbitan di media massa beberapa waktu lalu mengatakan DPP PDIP tidak memiliki etika politik dalam menetapkan pasangan cagub/cawagub.

Sebagai Ketua DPD PDIP Sumut dirinya seolah dilangkahi lantaran penetapan pasangan Tritamtomo dan Benny Pasaribu lantaran tanpa ada koordinasi dengan dirinya.

Menurut Agnita, DPP PDIP dalam menetapkan pasangan cagub/cawagub Sumut tetap berada dalam koridor dan mekanisme yang ada dalam AD/ART partai. "Pokoknya kita berjalan sesuai mekanisme partai," ujar dia.

Sebelumnya sejumlah pengurus DPD PDI-P Sumut meminta DPP dan meminta agar status mereka dipulihkan. "Harapan kita status kepengurusan DPD PDI-P Sumut segera dipulihkan DPP sesuai janji Pak Panda Nababan," ujar Sekretaris DPD PDI-P Sumut, H. Alamsyah Hamdani, beberapa waktu lalu.

Kepengurusan DPD PDI-P Sumut sendiri dibekukan menyusul penetapan cagub/cawagub Sumut dari partai itu pada 24 Januari lalu. Justru keputusan tersebut ditolak DPD PDI-P Sumut yang diikuti dengan tidak bersedianya Ketua DPD PDI-P Rudolf M Pardede mendaftarkan cagub/cawagub yang telah ditetapkan DPP tersebut di KPUD Sumut.

Penolakan itu berbuntut penonaktifan kepengurusan DPD PDI-P Sumut dan DPP menunjuk Panda Nababan sebagai Plh Ketua DPD PDI-P Sumut dan Dudy M Murad sebagai sekretaris.

Panda Nababan sendiri mengatakan pembekuan hanya bersifat sementara untuk kepentingan pendaftaran cagub/cawagub. "Setelah ini posisi kepengurusan DPD PDI-P Sumut akan dikembalikan ke kondisi semula," katanya.(ms)