fashion pria
Pemadaman Listrik di DPRDSU Meresahkan

Medan (Lapan Anam)

Pemadaman listrik yang dilakukan Perusahan Listrik Negara (PLN) kemarin, membuat keresahaan di gedung DPRDSU. Pasalnya, kesibukan yang padat dengan agenda-agenda rapat penting terganggu.

“Listrik padam, agenda rapat padat sementara rakyat menuntut masalah segera tuntas. Akibat pemadaman listrik itu, seluruh aktifitas di lingkungan Gedung DPRD Sumut menjadi terganggu,” kata H Banuaran Ritonga kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/2).

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumut ini menyampaikan, pemadaman listrik yang dilakukan PLN hari Jumat kemarin di lingkungan DPRD Sumut sudah sangat keterlaluan.

Selama lebih kurang 8,5 tahun menjadi Anggota DPRD Sumut, papar Banuaran Ritonga yang duduk di Komisi A DPRD Sumut, baru kali ini terjadi pemadaman listrik yang cukup lama di lingkungan DPRD Sumut.

“Lebih kurang tiga jam listrik padam di lingkungan DPRD Sumut dan ini tentunya menghambat aktifitas DPRD Sumut, khususnya Komisi A DPRD Sumut yang sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan perangkat pelantikan anggota Panwaslih Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Menurut Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sumut ini, padamnya listrik di lingkungan DPRD Sumut terjadi sekira pukul 10.00 Wib hingga pukul 13.30 wib dan kejadian ini baru kali ini terjadi.

Ketika listrik di lingkungan DPRD Sumut padam, katanya, saat itu Komisi A sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pelantikan Panwaslih Kabupaten/Kota. Tapi, sebut dia, semuanya menjadi terkendala akibat listrik padam, sebab mesin fak dan komputer tidak dapat dipergunakan.

“Tugas yang sedang dikerjakan Komisi A DPRD Sumut ini adalah menyangkut Pilkada. Sehingga dinilai PLN sangat kelewatan melakukan pemadaman listrik disaat jam-jam sibuk,” katanya.

Harusnya, pinta Banuaran, PLN dapat memahami dan mengerti tugas-tugas dewan yang saat ini begitu padat menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Utara. (ms)