fashion pria

Aceh Serantau Pertegas
Dukungan Pada Syamsul - Gatot

Medan (Lapan Anam)

Perantau asal NAD yang tergabung dalam wadah Himpunan Masyarakat Aceh Serantau (Himmas) Sumut, mempertegas kembali dukungan pihaknya kepada pasangan Syamsul - Gatot dalam Pilgubsu 2008.

Ketua DPP Himmas Sumut H. Mukhtar Samalanga dalam pidatonya usai melantik DPD Himmas Kota Medan periode 2008 - 2013 di Auditorium RRI Jalan Binjai Medan, Jumat (22/2) malam,mengatakan masyarakat perantau asal NAD simpati terhadap Syamsul Arifin.

Warga Aceh terutama yang tergabung dalam HIMMAS, yang sebagian diantara berprofesi sebagai penjual nasi, kedai kopi, tukang jahit, tukang pangkas dan bahkan ada yang tukang beca, menilai Syamsul sebagai sosok pengayom yang nasionalis dan religius.

Putra Melayu sahabat semua suku tersebut, kata dia, menjadi idaman berbagai komunitas masyarakat di Sumut, termasuk perantau asal NAD.Apalagi memang, KDH pertama di Indonesia dari kalangan swasta tersebut berpasangan dengan Ketua DPW PKS Sumut Gatot Pujo Nugroho, ST yang diketahui berjiwa religius dan berpola pikir nasionalis.

Sementara Syamsul Arifin dalam sambutannya mengakui, Himmas lahir bukan untuk kepentingan sesaat atau menjadi tandingan bagi organisasi etnis Aceh yang ada. Kelahiran Himmas menjadi bukti betapa komitmennya perantau asal Aceh untuk memikirkan bagaimana saudaranya agar tidak miskin, tidak bodoh, tidak sakit dan memiliki masa depan.

"Hal ini bisa dibuktikan dari orientasi organisasi Himmas yang bisa saya lihat. Upaya-upaya mewujudkan harapan itu sudah mulai dilakukan," sebut Syamsul Arifin.

Menurut cacatannya, masyarakat Aceh di Sumut tidak kurang dari 175 ribu KK. Jumlah yang banyak ini kata dia, semestinya diayomi dengan niat, sistem dan pola yang jelas dasn fokus. Karenanya sangat beralasan jika Himmas ingin mensinergikan potensi dengan sistem dan pola pengayoman yang digagasinya bersama Gatot.

Cagubsu H. Syamsul Arifin mendapat kehormatan untuk menyematkan pin organisasi kepada Ketua Himmas kota Medan T. Zainal Abidin Mahmud dalam acara pelantikan di auditorium RRI Jalan Binjai Medan, Jumat (22/2) malam. (ms)