fashion pria
PDP Sumut Siap Menangkan Pemilu 2009

Medan (Lapan Anam)

Ketua Pimpinan Kolektip Provinsi (PKP) Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Sumut Marlon Purba, Sm Hk menyatakan, PDP Sumut siap memenangkan Pemilu 2009 di Sumatera Utara.

“Target di setiap Kabupaten/ Kota harus dapat membentuk Fraksi Pembaruan”, katanya kepada wartawan di Medan, Senin (25/02) berkaitan dengan pendaftaran PDP di Dephum HAM kemarin di Jakarta oleh PKN-PDP.

Terkait itu, Marlon menghimbau agar kaum nasionalis Sumatera Utara bersatu dalam satu barisan. Dulu merah, sekarang merah dan selamanya harus tetap merah. Merah Pembaruan, rapatkan barisan menyongsong Pemilu 2009. Pertahankan NKRI, UUD 45 dan Pancasila. “Keadilan dan Kedaulatan Rakyat harus ditegakkan di Republik ini”.

Seperti yang diberitakan, 110 Parpol baru telah mendaftar ke Depkum HAM. Namun dari jumlah tersebut, baru 10 partai yang sudah melengkapi persyaratan guna verifikasi. Kelengkapannya ditunggu hingga 2 hari ke depan.

"Dari 110 partai baru, yang sudah memasukkan kelengkapannya tidak lebih dari 10 partai," ujar Direktur Tata Negara pada Direktorat Administrasi Hukum Umum Depkum HAM, Aidir Amin Daud.

Hal tersebut ia sampaikan dalam jumpa pers usai menerima rombongan Partai Demokrasi Pembaruan yang datang melengkapi persyaratan untuk menjadi partai di Kantor Depkum HAM, Jl Rasuna Said, Jakarta , Senin(25/2/2008).

Menurut Aidir, batas waktu melengkapi persyaratan tersebut hingga 27 Februari 2008. Bila parpol baru belum juga melengkapi persyaratan, otomatis mereka akan gagal menjadi kontestan pada Pemilu 2009 nanti.

"Tapi kita harapkan mereka besok dan lusa supaya datang untuk segera melengkapinya," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKN PDP Roy BB Janis berharap akan semakin banyak partai baru dalam Pemilu 2009 mendatang. "Agar mereka bisa berjuang bersama-sama dengan PDP dalam mencapai pembaruan politik," ujarnya.(ms)