fashion pria
PLN Harus Jamin Listrik Tidak Padam Saat Imlek

Medan,(Lapan Anam)

DPRD Sumatera Utara meminta PT. PLN (persero) Sumatera Utara untuk menjamin agar listrik tidak padam pada perayaan Imlek yang jatuh tanggal 7 Februari 2008.

"Kita tidak ingin pemadaman listrik terjadi pas perayaan Imlek berlangsung. PLN Sumut harus menjamin agar pemadaman tidak terjadi," kata Ketua Komisi E DPRD Sumut Rafriandi Nasution SE MT kepada wartawan di gedung dewan, Selasa (5/2).

Politisi PAN Sumut ini mengemukakan hal itu mengingat belakangan ini pemadaman listrik di Sumatera Utara khususnya Medan mulai terjadi lagi terlebih-lebih menjelang perayaan Imlek.

Ia juga meminta PLN untuk menjamin agar pemadaman listrik tidak terjadi khususnya di tempat-tempat umum seperti pusat-pusat perbelanjaan atau di permukiman masyarakat Tionghoa yang ada di Medan.

"Mungkin saja bila pemadaman listrik terjadi disaat perayaan Imlek berlangsung bisa mengurangi kekhusukan masyarakat yang tengah merayakannya," katanya.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Sumatera Utara Ahmad Ihyar Hasibuan menegaskan PLN Sumut harus memberikan kepastian kepada masyarakat agar listrik tidak padam pada saat hari-hari besar keagamaan.

"Kita tidak ingin pemadaman listrik terulang lagi seperti yang pernah terjadi menjelang pelaksanaan salat tarawih perdana beberapa waktu lalu. Ini seharusnya menjadi catatan bagi PLN agar cepat mengantisipasi pasokan listrik agar tidak padam disaat umat Tionghoa tengah khusuk merayakan Imlek," kata Ikhyar.

Dia juga menekankan agar PLN Sumut terus berupaya mencari terobosan-terobosan dalam mengantisipasi krisis listrik di Sumatera Utara mengingat listrik sudah menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat dari segala sector.(ms)