fashion pria

Tim Pemenangan Triben Sunat Massal
di Pesantren Al Qomariyah

Galang (Lapan Anam)

Tim pemenangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut), Tritamtomo-Benny Pasaribu (Tri-Ben), bekerjasama dengan PD Baitul Muslimin Indonesia Sumut, melakukan tablig akbar dan sunat massal di Pesantren Al Qomariyah, Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Para pengurus dan wali murid pesantren menyatakan dukungan kepada Tri-Ben, karena dipercaya paling mampu memajukan kesejahteraan masyarakat Sumut yang pluralis dan agraris.

Aksi sunat massal dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan Baitul Muslimin Sumut, sayap partai PDIP yang bergerak di bidang dakwah dan sosial. Sunat massal dipilih karena pada praktiknya masih banyak warga yang tidak mampu melaksanakan sunnah Nabi Muhammad SAW itu, karena ketiadaan biaya. Sebanyak 60 anak-anak yang berada dalam lingkungan pesantren dan warga yang berada di sekitarnya, mengikuti aksi social yang melibatkan tim para medis dari Bataliyon 121 Galang ini.

Wakil Ketua Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia, Irmadi Lubis, mengatakan keberadaan Baitul Muslimin Indonesia bertujuan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan menjadi perekat pluralitas. ‘’Karena alasan itu pula PDIP memilih Tritamtomo-Benny Pasaribu menjadi cagub dan cawagub Sumut mendatang,’’ katanya saat member sambutan acara tablig akbar dan sunnat massal tersebut.

Ketua PD Baitul Muslimin Indonesia Sumut, H Anwar Noor Siregar, membenarkan komitmen untuk membela dan menjaga kepentingan umat Islam tersebut. ‘’Meski Baitul Muslimin tidak akan memasuki ranah politik praktis, namun melalui gerakan dakwah yang dilakukannya, tujuan membangun masyarakat bermoral akan bisa diwujudkan,’’ tandasnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Qomariyah, Ruslan Lubis, menyatakan dukungan kepada Baitul Muslimin Indonesia yang akan melengkapi upaya membangun moral bangsa tersebut, sebagaimana juga tujuan didirikannya pesantren ini. Dia juga percaya jika Tri-Ben akan mampu mengembangan amanah itu, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur mendatang. ‘’Sosok Tritamtomo sudah teruji dan saya kenal,’’ kata nya.

Acara tablig akbar yang diisi oleh ceramah ustadj H Usman Batubara, juga mengingatkan pentingnya memilih pemimpin yang akan membawa berkah kepada ummat. Sementara sebanyak 60 bocah yang mengikuti sunat masal secara gratis, masing-masing menerima bingkisan berupa uang dan keperluan sekolah dari Baitul Muslimin Indonesia Sumut. (ms)