fashion pria
Mahasiswa Tolak
Figur Tak Bermoral Ikut Pilgubsu

Medan,(Lapan Anam)

Puluhan mahasiswa tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa (FKPPM) Sumatera Utara, Kamis (21/2) berunjuk rasa di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Mereka menolak masuknya figur tak bermoral masuk jadi calon pemimpin Sumut di Pilgubsu 2008.

Di bawah komando Ketua FKPPM Sumut, Hendra Koto, mahasiswa menilai Sumatera Utara barometer Indonesia. Karenanya mereka menolak masuknya figur tak bermoral, karena hanya akan menyuburkan praktek KKN di Sumut.

Mahasiswa mengajak masyarakat Sumut menjadikan Pilgubsu 2008 sebagai momentum, merubah paradigma dan cara berpikir. Karenanya, figure tidak bermoral jangan diberi peluang untuk ikut bertarung di Pilgubsu, apalagi sampai harus ikut mendukung dan memilihnya.

"Kita harus kedepankan etika dan moral dalam berpolitik demi kemajuan dan kemakmuran Sumatera Utara," tandasnya.

Berkaitan dengan itu, sambung Hendra, FKPPM bermaksud menyampaikan petisi terkait Pilgubsu 2008. Di antaranya meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dan KPU Daerah (KPUD) se Sumut untuk benar-benar independen dan memverifikasi semua calon demi tegaknya proses demokrasi di Sumut.

Selain itu, ucap dia, FKPPM dia juga meminta KPU untuk membuka akses informasi kepada masyarakat agar masyarakat bijak dalam menentukan pemimpinnya.

"Kita juga berharap cagub dan cawagubsu yang sudah ditetapkan KPU diuji lagi kelayakannya, agar jangan asal mencalonkan diri," ujar Hendra.

Massa mahasiswa itu diterima anggota Komisi A DPRD Sumut, Nurdin Ahmad dan Banuaran Ritonga. Namun, merasa kurang puas dengan pernyataan kedua anggota dewan itu, massa berbelok arah menuju Kantor KPU Sumut Jl. Perintis Kemerdekaan Medan untuk melakukan aksi yang sama. (ms)