fashion pria


BACHTIAR DJAFAR DUKUNG WAHAB-RADEN SYAFII

Medan (Lapan Anam)

Mantan Walikota Medan Drs. H. Bachtiar Djaafar menegaskan dirinya mendukung sepenuhnya pasangan H. Abdul Wahab Dalimunthe dan H. Raden Muhammad Syafii pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Utara periode 2008-2013.

"Pak Wahab merupakan kandidat paling tepat, matang dan paling berpengalaman baik di birokrasi, politik maupun di legislatif," katanya kepada wartawan di kediamannya di Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Rabu (13/2).

Pasangan Wahab-Raden Syafii diusung tiga partai yang sama-sama memiliki kursi di DPRD Sumut, masing-masing Partai Demokrat (10 kursi), PAN (delapan kursi) dan PBR (lima kursi).

Menurut Bachtiar Djaafar, pasangan Wahab-Raden Syafii merupakan pasangan terbaik dan diyakini paling berpeluang memenangkan pilgub yang akan dilangsungkan 16 April 2008. Keduanya dinilai sebagai tokoh yang sudah sangat kenyang pengalaman.

Khusus Wahab Dalimunthe, yang bersangkutan merupakan tokoh yang sarat pengalaman baik di lingkungan birokrasi maupun politik.

Sejumlah jabatan penting pernah diembannya, mulai dari menjadi Sekda Kabupaten Labuhan Batu, Bupati Tapanuli Tengah, Sekda Provinsi Sumut, Wakil Gubernur Sumut dan kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumut setelah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

"Pak Wahab juga dikenal sebagai figur yang relatif bersih dan jauh dari kontroversi. Beliau juga memiliki 'track record' yang tidak tercela," kata mantan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Kota Medan itu.

Sementara Raden Syafii dinilainya sebagai figur yang juga sangat diperhitungkan, tidak hanya di Sumut tetapi juga di tingkat nasional. Saat ini Raden menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PBR dan Ketua Umum KAHMI Sumut. (ms)