fashion pria

PASANGAN "WARAS"
KOMIT PEMBANGUNAN PARIWISATA

Medan,(Lapan Anam)

Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013, H. Abdul Wahab Dalimunthe SH dan H. Raden Muhammad Syafi'i SH,MHum dipastikan komit terhadap pembangunan sektor pariwisata.

"Pembangunan sektor pariwisata akan menjadi salah satu program prioritas yang akan menjadi perhatian 'WaRas' (Wahab-Raden Syafi'i, red) jika nanti terpilih," ujar Ketua Harian Tim Pemenangan Pasangan "WaRas", Abdul Hakim Siagian, SH, MHum, di Medan, Kamis (21/2).

Ia mengatakan sektor pariwisata Sumut dewasa ini dalam kondisi terpuruk, terbukti dengan tidak diikutsertakannya daerah itu dalam program "Visit Indonesia Year 2008" (VIY 2008).

Tidak masuknya Sumut dalam VIY 2008 merupakan pukulan berat bagi daerah itu, padahal Sumut memiliki banyak objek wisata yang sudah terkenal sejak lama.

Kondisi tersebut juga menjadi pukulan telak bagi dunia pariwisata itu sendiri, sementara yang menjadi korbannya adalah rakyat yang menggantungkan hidup di sektor kepariwisataan.

"Dampaknya ide untuk melebarkan sektor pariwisata ke arah wisata agropolitan dan agromarinepolitan akan sulit diwujudkan, padahal kita memiliki daerah tujuan wisata bahari, pertanian dan perkebunan yang tidak kalah dibanding daerah lain," katanya.

Hakim Siagian mengatakan , tidak masuknya Sumut menjadi bagian VIY 2008 merupakan kegagalan Pemerintah Provinsi Sumut dan juga DPRD Sumut.

Bagi pasangan "WaRas", menurut Hakim Siagian, kegagalan Sumut menjadi bagian VIY 2008 akan dijadikan kegagalan terakhir.

Pasangan yang didukung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) itu, katanya, akan memperhatikan faktor-faktor pendukung sektor pariwisata diantaranya faktor ketersediaan infrastruktur dan kultural.

Pasangan "WaRas", katanya menambahkan, sangat menyadari sektor pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan yang sangat penting disamping menyerap banyak tenaga kerja.(ms)