fashion pria


Drs Ahmad Ikhyar Hasibuan :
WARGA ALWASLIYAH BEBAS
TENTUKAN PILIHAN DI PILGUBSU
Medan (Lapan Anam)

Anggota Pengurus Besar (PB) Al Jamiyatul Wasliyah Drs Ahmad Ikhyar Hasibuan mengatakan, semua warga Alwasliyah memiliki kebebasan masing-masing dalam menentukan pilihannya pada Pilgubsu 2008. Karenanya, putusan Rakerwil PW Alwasliyah yang mengusung nama satu Cagubsu, merupakan putusan yang tidak perlu dipatuhi warga Alwasliyah.

“Putusan Rakerwil itu jelas liar dan bertentangan dengan AD/ART Alwasliyah sebagai organisasi independent. Karenanya, harus dianggap tidak ada dan tidak perlu dipatuhi”, kata ikhyar Hasibuan kepada wartawan di Medan, Selasa (26/2).

Sebagai ormas independent, kader Alwasliyah tidak bisa dikotak-kotkkan untuk hanya mendukung satu nama Cagubsu di Pilgubsu 2008. Karena dalam tubuh Alwasliyah itu ada pendukung Cagubsu Ali Umri, pendukung Syamsul Arifin dan banyak pendukung setia Cagubsu Abdul Wahab Dalimunthe SH.

Dengan kondisi tersebut, kata Ikhyar Hasibuan, putusan Rakerwil mendukung satu nama Cagubsu menjadi tidak berarti apa-apa. Malah semua kader Alwasliyah dihimbau untuk melakukan perlawanan, baik secara pribadi maupun secara organisasi.

Warga Alwasliyah memiliki hak pribadi-pribadi dalam menentukan pilihan di Pilgubsu mendatang. Masing-masing dibolehkan berijtihad memilih mana yang dianggap paling baik, sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Dalam menentukan pilihan di Pilgubsu 2008, warga Alwasliyah tidak perlu digiring kesalah satu calon. Masing-masing berhak dengan pilihannya, tanpa bisa dipengaruhi kekuatan orang-orang tertentu di organisasi.

Ikhyar Hasibuan juga menjelaskan, putusan Rakerwil keluar dari pikiran orang-orang terjepit di Alwasliyah. “ Karena siapapun tahu, kondisi politik,ekonomi dan sosial Ketua Umum PB Alwasliyah KH Aziddin saat ini juga sedang terjepit”, kata Ikhyar.

Putusan dari pikiran orang terjepit, kata Ikhyar, memang akan selalu menjpit juga. Faktor kedekatan emosional pribadi seseorang, juga menjadi pemicu lahirnya putusan yang menjepit.

“Alwasliyah tidak pernah mau dijepit dengan putusan yang salah. Alwasliyah organisasi independent yang bergerak dibidang dakwah, ekonomi, sosial dan pendidikan. Jadi bukan organisasi politik”, tegasnya.

Dengan demikian, putusan Rakerwil mendukung satu Cagubsu tidak akan dipatuhi warga Alwasliyah. Putusan itu hanya sekedar putusan yang sama sekali tidak akan dipatuhi warga karena menyalahi AD/ART organisasi. (ms)