Warga Desa Dalan Naman Kuala Ulosi Serta Ginting

Langkat (Lapan Anam)
Anggota DPR RI Drs. HN. Serta Ginting menghadiri acara kerja tahun di Jambur Desa Dalan Naman Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, dan sebagai orang Karo dia diberi penghargaan berupa Uis Gara dari tokoh masyarakat Karo, Senin (29/3).

Dihadapan ribuan masyarakat Karo yang memenuhi Jambur Desa Dalan Naman, dia merasa senang sekali bertemu dengan keluarganya didaerah ini, bisa bertatap muka langsung karena selama ini tinggal di Jakarta.

Serta Ginting merasa bertanggung jawab untuk memperhatikan masyarakat Karo daerah ini, apalagi dengan dirinya yang ditugasi Partai Golkar menjadi Caleg dari Dapil 3 Binjai Langkat dan beberapa daerah lainnya.

“Saya merasa senang sekali bisa ketemu dengan Kalimbubu, malah mengharapkan kepada sanak saudaranya, apabila ketemu dijalanan jangan segan menegur saya,” kata Serta Ginting.

Serta Ginting menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat dengan ikut menari karo, dengan mengenakan Uis Gara dibahu dan memakai kain sarung. Serta Ginting malah melantunkan lagu yang diiringi dengan musik Karo.

Begitu juga dengan masyarakat Karo di Kelurahan Tanah Merah, Serta Ginting yang didaulat jadi orang kehormatan dengan menerima Ulos dari tokoh masyarakat Karo sempat terharu ketika menerima Uis Gara itu.

Dia kelihatan tak kuasa menahan rasa haru atas pemberian Uis Gara yang merupakan suatu kehormatan terbesar di adat Karo. Apalagi acara itu dihadiri ribuan masyarakat Karo yang ada di Binjai.***