Desa Maholina Juara Umum MTQ Kecamatan STTU Jehe

Medan (Lapan Anam)
Desa Maholida berhasil menjadi juara umum MTQ Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat yang ditutup secara resmi Kakandepag Drs Lecce Berutu, Senin (16/3).

Camat STTU Jehe Drs Amrin Berutu dalam sambutannya mengatakan, MTQ tersebut merupakan sarana bagi ummat Islam untuk mendalami makna yang terkandung didalam AlQur’an. Juga menjadi bagian penting dari upaya pemerintah menciptakan pribadi generasi muda yang memiliki keilmuan dan ketaqwaan.

Penutupan MTQ tersebut juga dihadiri Asisten II Pemkab Pakpak Bharat, Makner Banurea, para kepala desa dan tokoh masyarakat. Hadir juga Ketua BKPRMI Pakpak Bharat Togar Angkat dan Ketua Brigade BKPRMI M Khoirun Siregar Sag, yang juga Caleg PKB untuk DPRD Pakpak Bharat nomor urut 2 dari Dapil 1.

Menurut Camat STTU Jehe Drs Amrin Berutu, pelaksanaan MTQ memiliki makna yang sangat strategis. Maka selaku Camat di daerah itu, dia menargetkan akan memerangi buta aksara Alqur’an lewat pendikan, juga melalui kegiatan MTQ.

Terkait itu, dia berjanji akan menjembatani para hafiz 6 zuz yang lulusan Aliyah sederajat untuk mengikuti kuliah di Timur Tengah. Maka dia mengajak agar ummat Islam mendalami ilmu alqur’an dan mengamalkan ajaran yang terkandung didalamnya.

Sementara Ketua Panitia Irwan Pulungan BA didampingi Sekretaris Rajuddin Buang Manalu menyebutkan, para juara MTQ tingkat Kecamatan STTU Jehe, nantinya akan diikutkan sebagai utusan untuk bertarung di MTQ tingkat Kabupaten pada April 2009. (Rel)