Kordinator PMPHI Sumut, Drs Gandi Parapat :

Ajib Shah,Farianda dan Hardi
Pantas Wakili Kaum Muda di Legislatif

Medan (Lapan Anam)
Kordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut) Drs Gandi Parapat menilai sosok H Ajib Shah, Farianda Putra Sinik dan Hardi Mulyono, layak didukung dan dipilih dalam Pemilu Legislatif 2009.

“Ketiga tokoh pemuda tersebut memiliki visi kerakyatan yang sudah tidak diragukan. Mereka pantas dipilih guna mewakili kaum muda di lembaga legislatif”, kata Gandi Parapat di Medan, Selasa (3/3).

Menurut dia, tiga tokoh muda tersebut merupakan personifikasi kaum muda yang ingin berjuang di jalur politik. Jejak rekam mereka juga sudah teruji, terutama dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ajib Shah, Farianda Putra Sinik dan Hardi Mulyono sudah dikenal memiliki kifrah yang baik di tenagh-tengah masyarakat. Mereka tokoh pemuda yang sudah matang memimpin organisasi kepemudaan (OKP dengan segala dinamikanya”, ujar mantan Sekretaris Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Sumut itu.

Gandi mencontohkan kifrah Ajib Shah yang Caleg Partai Golkar nomor urut 1 untuk DPRDSU dari Dapil Siantar-Simalungun. Sebai tokoh pemuda yang sudah dikenalnya 10 tahun terakhir, dikenal sebagai sosok pemuda yang siap beda pendapat namun berterima disemua golongan.

“Ajib Shah adalah sosok pemuda yang jarang mengumbar janji, namun juga tidak pernah ingkar janji. Maka melihat komitmennya yang jelas terhadap rakyat, saya harap rakyat jangan ragu memilihnya dalam Pemilu Legislatif April 2009”, kata Gandi Parapat.

Demikian juga Farianda Putra Sinik yang Caleg Partai Demokrat nomor urut 1 untuk DPRDSU dari Dapil Labuhan Batu. Memiliki kifrah yang sangat baik, terutama dalam keterlibatannya diberbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Sosok Farianda Putra Sinik layak mewakili kaum muda di DPRDSU, maka dalam Pemilu mendatang dia wajar dipilih. Dia tokoh yang amanah dan mengerti apa masalah dihadapi rakyat, sebab dia Pemimpin Redaksi Medan Pos yang selalu menyuarakan aspirasi rakyat tertindas”, ujarnya.

Demikian juga Hardi Mulyono yang Caleg Partai Golkar nomor urut 1 untuk DPRDSU dari Dapil Binjai-Langkat. Memiliki komitmen kerakyatan yang sudah jelas, terutama sudah dibuktikan ketika menjadi anggota DPRD Medan.

“Hardi Mulyono tetap pada visi perjuangannya membela hak-hak rakyat. Dia juga terbukti sukses memimpin berbagai organisasi dan aktif dalam kegiatan berbasis kerakyatan”, ujar Gandi Parapat.

Karenanya, dia menilai sosialisasi kepada tiga tokoh ini sudah tidak begitu sulit. Apalagi secara emosional, ketiganya sudah lama dekat dengan rakyat dan berkecimpung diranah kerakyatan.

“Jika ketiga tokoh ini duduk di DPRDSU mewakili kaum muda, diyakini akan menjadikan lembaga legislatif itu lebih greget membela kepentingan rakyat. Maka agar itu terujud, kita semua harus mendukung dan memilihnya di Pemilu 2009”, ujarnya.***