Syahrul Pasaribu Bantu Korban Banjir di Serbelawan

Medan (Lapan Anam)
Caleg (Calon legislatif) DPRD Sumut dapil Pematang Siantar dan Simalungun dari Partai Golkar H Syahrul M Pasaribu SH, Rabu (18/3) meninjau korban banjir kiriman di Serbelawan Kabupaten Simalungun, sekaligus menyerahkan sumbangan berupa sembako guna membantu keringanan para korban.

Syahrul M Pasaribu yang juga anggota DPRD Sumut kepada wartawan, Rabu (18/3) melalui telepon selulernya menyebutkan, sumbangan berupa bantuan tidak hanya terhadap masyarakat di Pasar Bawah Serbelawan dan Pekan Atas Serbelawan, tapi juga terhadap perguruan sekolah Al-Wasliyah di Pasar Bawah dan Pekan Atas Serbelawan.

Disebutkan Syahrul, masalah banjir terjadi hampir setiap tahun, sehingga sewajarnya korban banjir mendapat perhatian. Dalam kesempatan itu, bantuan yang disumbangkan diantaranya beras 0,5 ton, gula pasir 50 kg, kopi dan bubuk teh, serta memperjuangkan anggaran untuk perbaikan sarana pendidikan berupa sekolah yang terkena banjir.

“Anggaran untuk bantuan perbaikan dan rehab sekolah perguruan Al-Washliyah Pasar Bawah dan Al-Wasliyah Pekan Atas terkena banjir, sebelumnya juga sudah kita perjuangkan. Dalam APBDSU 2009, bantuan tersebut ditampung masing-masing Rp50 juta”, ujar Syahrul.

Karena itu, Pasaribu minta Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk segera mencairkan anggaran, untuk kedua perguruan sekolah Al-Washliyah Pasar Bawah dan Pekan Atas Serbelawan agar bisa direalisasikan.

Syharul juga berharap, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara maupun Pemerintah Kabupaten Simalungun di masa mendatang untuk memberikan perhatian khusus terhadap daerah-daerah yang kerap kali dilanda banjir. Seperti daerah Serbelawan terutama di Pasar Bawah dan Pekan Atas.***