Tekad Bariah Sejahterakan Batubara


Medan, (Lapan Anam)
Masyarakat Batubara tidak boleh lagi tertinggal dibanding daerah lain. Masyarakat Batubara harus bisa bangkit dan mampu mensejajarkan diri dengan saudara-saudara mereka yang lain di Sumatera Utara.

Tekad itu disampaikan calon anggota legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN)
untuk DPRD Batubara, Chairul Bariah, di Medan, Rabu.

Caleg nomor urut tiga dari daerah pemilihan (dapil) IV Kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram itu mengaku prihatin dan memiliki tekad yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat di tanah kelahirannya itu.

"Keprihatinan ini akan saya salurkan melalui upaya-upaya berkelanjutan untuk membawa masyarakat Batubara ke arah lebih baik dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di daerah ini," ujar wanita kelahiran Batubara, 9 Januari 1972 itu.

Menurut anak ke-12 dari 13 bersaudara dari pasangan OK Alwi (alm) dan Tati itu, Batubara memiliki potensi yang sangat-sangat besar untuk bangkit.

Kecamatan Tanjung Tiram kaya dengan potensi kelautannya, sementara Talawi kaya
dengan hasil pertanian. "Nelayan dan petani Batubara harus bisa bangkit dan sejahtera. Kita akan manfaatkan semua potensi yang ada untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat," katanya.

Ibu dari tiga anak (Sundari Pratiwi, Racha Suhendra dan Gilang Ramadhan) hasil buah cintanya dengan Adi Suprapto itu mengaku akan memanfaatkan waktu dan tenaga yang dimilikinya untuk kemaslahatan masyarakat Batubara.

Wanita yang berprofesi sebagai wartawan dan juga pengusaha ini juga bertekad
memanfaatkan kedekatannya dengan berbagai kalangan untuk kepentingan masyarakat Batubara.

Untuk membangun Batubara, Chairul Bariah mengaku akan memanfaatkan segala potensi dan sumberdaya yang ada, termasuk potensi lobi yang dimilikinya. Melalui lobi yang intens dan berkelanjutan, dia berkeyakinan akan mampu mendatangkan banyak investor ke Batubara.

"Batubara butuh dana dan investor untuk bisa bangkit. Kita akan berupaya
mendatangkan sebanyak mungkin investor di sektor pertanian dan kelautan untuk
meningkatkan derajat kehidupan masyarakat," katanya.

Sebagai calon wakil rakyat di sebuah kabupaten baru, Chairul Bariah juga menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain dan bersama-sama berjuang membangun daerahitu dan mensejahterakan masyarakatnya.***