Jadikan PPP Rumah Politik Ummat


Medan,(Lapan Anam)
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs H Hasrul Azwar MM mengajak ummat Islam di Kecamatan Sunggal untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2009, yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari. Ummat Islam diimbau untuk memilih pemimpin yang seakidah.

Demikian diungkapkan Hasrul Azwar dihadapan ratusan ummat muslim di Desa Puji Mulyo Kecamatan Sunggal, Minggu (8/3) saat menghadiri Tabligh Akbar se-Kecamatan Sunggal, yang juga dihadiri H Alijabbar Napitupulu, Caleg No Urut 1 PPP untuk DPRD Sumut yang kini juga masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut, Ketua DPC PPP Deli Serdang Hasaiddin Daulay, serta sejumlah caleg PPP diantaranya Sulafmi ST, Mustarum, dan Harmaen.

Menurut Hasrul saat ini Golput sudah tidak zamannya lagi. Selain adanya fatwa haram Golput bagi masyarakat seperti yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), saat ini jumlah partai politik dan calegnya juga cukup banyak.

Karena itu masyarakat hendaknya memilih salah satu dari caleg yang berkenan di hati, yang dinilai mampu menampung aspirasi ummat.

“Kami Partai Persatuan Pembangunan sejak awal hingga kini tetap komit akan menjadi partai ulama yang menampung aspirasi ummat Islam. Ini bisa kami pasatikan karena seluruh caleg kami mulai dari sabang sampai marauke adalah ummat Islam. Jadikan PPP sebagai rumah politik ummat Islam,” kata Hasrul, yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI.
Sumbang Rp90 juta
Dalam kesempatan itu Hasrul Azwar selaku Ketua Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta bagi Madrasah Ibtidaiyah Desa Mulyo Rejo di Kecamatan Sunggal. Bantuan itu merupakan kerjasama Komisi VIII DPR RI dengan Departemen Agama.

Sementara Ali Jabbar Napitupulu selaku Wakil Ketua DPRD Sumut menyerahkan bantuan Rp40 juta untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Puji Mulyo. Dana tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari anggaran DPRD Sumatera Utara. Dengan demikian total dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp90 juta.

Menurut Ali Jabbar bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian partai terhadap syiar Islam, seperti halnya juga pelaksanaan hari-hari besar Islam.

Dia mengimbau ummat Islam agar lebih dekat kepada Allah SWT dalam rangka terwujudnya masyarakat Indonesia yang beriman dan bertakwa sebagai esensi dari tujuan pembangunan nasional.

“PPP berkewajiban untuk mengupayakan agar masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang tidak hanya terfokus pada materialistik saja, tapi harus ada keseimbangan antara jasmani dan rohani,” tutur Ali Jabbar Napitulu.***