SBY Minta Dukungan Masyarakat Sumut


Medan (Lapan Anam)
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meminta dukungan dan restu dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk memenangkan Partai Demokrat dalam Pemilu legislatif 9 April 2009.

“Jika Partai Demokrat diberi amanah oleh rakyat, maka saya dan Partai Demokrat akan dapat melanjutkan program-program pro rakyat”, kata SBY dalam orasi politik dihadapan puluhan ribu massa dan simpatisan Parta Demokrat yang memadati Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (28/3).

SBY yang mendapat sambutan hangat dari puluhan ribu massa pendukungnya, menyatakan sangat menaruh harapan besar kepada masyarakat Sumut untuk ikut memenangkan Partai Demokrat di Pemilu legislatif 9 April 2009.

Dalam orasinya yang diselingi membawakan tembang lagu bersama grup band papan atas, Andra and The Backbone dengan lagu hitsnya “Sempurna”, SBY juga memuji masyarakat Sumut yang mampu menjaga keharmonisan.

“Saya bangga dengan masyarakat Sumut yang harmonis dan memiliki ketahanan di bidang ekonomi. Pertumbuhan ekonomi di Sumut sebesar 6,4% itu luar biasa yang berarti diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

SBY juga berjanji jika Partai Demokrat diberi amanah, dia dan Partai Demokrat akan melanjutkan program pembangunan di Sumut yang tumbuh pesat. Termasuk akan melanjutkan pembangunan jalan-jalan tol dan merealisasikan pembangunanan Bandara baru di Kuala Namu.

Karenanya, SBY berharap agar dukungan rakyat Sumut yang pernah diberikan kepada Partai Demokrat dan dirinya selaku Presiden dapat dilanjutkan agar komitmen program pro rakyat juga dapat dilanjutkan.

“Komitmen pro rakyat seperti pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada rakyat miskin, pemberian beras miskin (Raskin), dan biaya perobatan gratis, dilanjutkan apa tidak ?”, ujar SBY dengan nada bertanya disambut yelyel pendukungnya.

Di depan puluhan ribu massa, dia juga menjanjikan akan melanjutkan agenda pemberantasan korupsi, melanjutkan agenda pro rakyat lainnya seperti juga halnya PNPM Mandiri yang sudah dirasakan rakyat manfaatnya untuk membangun kecamatan dan pedesaan.

Ketika kampanye di lapangan Merdeka Medan, SBY didampingi sang istri, Ibu Ani Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo, Sekjen Demokrat Marzuki Ali dan Ketua Pemenangan Pemilu Yahya Sucahwirya.

Dalam kampanye tersebut, tampil juga jurkam dari Sumut yakni Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs H Hasbullah Hadi SH,SpN. Hadir juga Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Sumut I H Abdul Wahab Dalimunthe SH.***